Bupati Bondowoso Berharap Lomba TTG Lahirkan Inovator Baru

Bupati Bondowoso Berharap Lomba TTG Lahirkan Inovator Baru Bupati Amin saat mengujungi lomba TTG

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Bondowoso mempelopori Gelar dan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG).

"Lomba TTG ini diharapkan mampu merangsang pemuda dan semua elemen masyarakat untuk melahirkan inovator baru, untuk menjadikan nilai tambah bagi masyarakat," ujar Bupati Amin di sela-sela mengujungi lomba TTG Senin malam (29/8) kemarin.

Menurutnya, lomba TTG ini merupakan sarana untuk menyaring dan menampung ide-ide kreatif yang tepat guna untuk memberdayakan masyarakat, sesuai visi dan misi pemerintah Kabupaten Bondowoso menciptakan masyarakat yang beriman, berdaya dan bermartabat.

“TTG ini bisa mendukung masyarakat dalam kegiatan pertanian, industri rumah tangga, UMKM serta mendukung sarana prasarana transportasi,” tuturnya.

"Kami sangat bangga dengan kegiatan ini. Ternyata banyak potensi yang belum terexplore," imbuh Presiden Republik Kopi ini.

Sementara itu, Sekretaris Bapemas yang saat ini menjadi Plt Kepala Bapemas, H. Asnawi Sabil menagatakan bahwa meski baru digelar perdana, namun antusiasme peserta lomba TTG ini sangat luar biasa. 

"Kegiatan ini harus terus dikembangkan dan didukung bersama. Karena selain mengembangkan potensi, hal seperti ini nantinya akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat Bondowoso," ujarnya.

Sekadar informasi, lLomba TTG ini diikuti oleh SMKN 1 Bondowoso, SMKN 3 Bondowoso, SMAN 2 Bondowoso, SMKN 1 Tamanan, SMK PPN 1 Tegalampel dan SMK Sabilil Muttaqin Maesan. Sedangkan untuk juri, didatangkan dari Bapemas Provinsi, Universitas Brawijaya dan Poltek Jember. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO