Kamis, 13 Agustus 2020 12:37

Bernyanyi dan Main Musik Membuat Hati Camat Purwokerto Barat Lebih Tenang

Jumat, 26 Agustus 2016 22:43 WIB
Wartawan: Dicky Edyano
Bernyanyi dan Main Musik Membuat Hati Camat Purwokerto Barat Lebih Tenang
Yarsono saat unjuk kebolehan memainkan piano di rumah dinasnya.

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Menyanyi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan dapat dilakukan semua orang untuk meningkatkan mood maupun menghibur orang. Banyak artis menjadikan nyanyi sebagai profesi dan menjadi terkenal.

Menyanyi bisa dilakukan di mana saja tanpa terbatas oleh waktu dan tempat. Misalnya di kamar mandi, maupun saat sedang santai di rumah. 

Hobi nyanyi ini ternyata juga dipunyai Camat Purwokerto Barat H. Yarsono SH.MH. Selain menyanyi, ia juga mengaku hobi main piano. Kata Yarsono, bernyanyi dan main piano bisa membuat hatinya lebih tenang.

“Dengan bernyanyi, segala penat yang menghinggapi perlahan hilang,” ujarnya saat ditemui wartawan Bangsaonline.com di ruang kerjanya, Jum'at (26/8).

Yarsono menceritakan, ia hobi bernyanyi dan main piano sejak masih berada di sekolah dasar.  “Awalnya cuma iseng, namun akibat keseringan jadi terbiasa deh,” paparnya.

Bahkan, ia mengaku pernah membentuk grup band. “Ya dari pada main gak jelas, lebih baik diisi dengan hal positif. Salah satunya dengan bernyanyi. Selain untuk malatih suara, nyanyi juga merupakan bagian dari hidup yang tak terlepaskan,” ucap Camat yang berdomisili di Purbalingga ini.

Saat ditanya musik favorit, ia mengaku sering menyanyikan tembang kenangan dan lagu dari band legendaris, Koes Plus. “Kebetulan lagu tembang kenangan dan Koes Plus lebih gampang untuk dihapalnya, musiknya juga enak untuk didengar,” ujarnya.

Yarsono mengaku mempunya mimpi, yakni menjadi penyanyi yang profesional. "Untuk mencapai itu semua harus dibarengi dengan latihan secara rutin," ujarnya. 

Berdasarkan sebuah studi oleh para ilmuwan di Universitas Fankfurt di Jerman, yang diterbitkan dalam edisi US Journal of Behavioural Medicine,, bahwa menyanyi adalah aktivitas aerobik yang dapat memperkuat system kekebalan tubuh dan memiliki sejumlah manfaat lain yang terkait dengan itu. Bernyanyi telah dianggap menjadi obat penyembuhan sejak jaman kuno.

Adapun manfaat lainnya dari bernyanyi, yaitu membuat awet muda, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat jantung dan paru-paru, dan membuat suasana hati lebih baik. (bym1/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...