Nganjuk Berangkatkan 430 CJH, Jamaah Tertua 92 Tahun

Nganjuk Berangkatkan 430 CJH, Jamaah Tertua 92 Tahun Para CJH Nganjuk dilepas Bupati Nganjuk H Taufiqurrahman, didampingi Wabup dan anggota Forpimda Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Pendopo Kab. dilaksaksanakan pemberangkatan calon Jamaah Haji tahun 2016 Kabupaten yang tergabung dalam kloter 28 embarkasi Surabaya.

Keberangkatan 10 unit bus menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dilepas oleh Bupati Drs H Taufiqurrahman didampingi Wakil Bupati KH Drs Abd Wakhid Badrus, M.Pdi , Forpimda , Ka SKPD , dan pengantar calon jamaah haji, kemarin.

Dalam rilis yang dikirim ke BANGSAONLINE, panitia penyelenggara haji Kab. Drs Barozi, M,pdi melaporkan, calon jamaah haji yang berangkat kloter 28 berjumlah 430 orang dengan rincian 202 laki-laki dan 228 perempuan dengan jamaah tertua Suminem Bin Poniman umur 92 tahun dan jamaah termuda Sinanti Dwi Rahmawanti Binti Semeru umur 24 tahun.

Bupati Drs H Taufiqurrahman dalam sambutannya mengatakan, Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

“Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan,” tegasnya.

Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga diberikan kekuatan, kelancaran dan keberhslan dlm menunaikan ibadah haji ini.

“Semua masyarakat mengharapkan dengan pemberangkatan jamaah haji ini agar para jamaah haji yang akan berangkat untuk berdo'a untuk kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Kabupaten ,” paparnya.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji, peliharalah kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama jamaah serta jagalah nama baik Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten .

“Selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air, untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan,” harap Taufiq. (penrem)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO