Olimpiade Sepi Penonton, Panpel Minta Tolong Usain Bolt

Olimpiade Sepi Penonton, Panpel Minta Tolong Usain Bolt

RIO DE JANEIRO, BANGSAONLINE.com - Animo masyarakat Brasil terhadap perhelatan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tak sebesar yang diharapkan. Kekosongan bangku penonton terlihat di beberapa venue cabang olahraga. Saking putus asanya, panitia penyelenggara setempat meminta bantuan Usain Bolt.

Dalam dua tahun terakhir, Brasil memang dipercaya menjadi tuan rumah ajang-ajang besar. Pertama, mereka adalah tuan rumah Piala Dunia 2014. Ajang itu menarik banyak wisatawan mancanegara hingga menciptakan banyak rekor jumlah penonton.

Sayang, hal itu malah tak terjadi saat mereka menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Hingga Minggu (7/8/2016), ketertarikan masyarakat untuk menonton ajang Olimpiade 2016 masih sangat kecil.

Paling mencolok adalah pemandangan yang terjadi paga laga sepak bola Olimpiade 2016. Dalam dua hari pertama, stadion yang menghelat cabang olahraga sepak bola hanya terisi kurang dari setelah jumlah kuota penonton.

Panpel Olimpiade 2016 pun merasa frustrasi akibat minimnya animo masyarakat terhadap multievent empat tahunan tersebut. Berbagai cara mulai mereka tempuh untuk menarik jumlah penonton, salah satunya adalah meminta bantuan Bolt, Si Manusia Tercepat di Dunia.

"Hai, saya ada di Rio jadi pastikan Anda membeli tiket untuk datang dan terlibat. Ini akan menjadi hebat," ucap Bolt dalam video pendek yang diunggah di akun Twitter @usainbolt.

Sumber: liputan 6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO