Hempaskan Lee Chong Wei di Final, Chen Long Pupus Harapan Malaysia Raih Emas

Hempaskan Lee Chong Wei di Final, Chen Long Pupus Harapan Malaysia Raih Emas

RIO DE JANEIRO, BANGSAONLINE.com - Chen Long, pe asal Tiongkok akhirnya berhasil meraih emas di ajang Olimpiade setelah menaklukkan Lee Chong Wei dalam final tunggal putra dengan skor 21-18, 21-18.

Sementara kekalahan dari Chen Long ini membuat impian Lee Chong Wei untuk menjadi juara Olimpiade pupus. Pasalnya dalam dua edisi olimpiade sebelumnya, Chong Wei juga menembus final, namun ia juga dikandaskan dua kali oleh pe Tiongkok lainnya, Lin Dan.

Bahkan kekalahan Lee Chong Wei ini juga mengandaskan harapan rakyat Malaysia untuk mendulang emas pertama kalinya di Olimpiade Brazil.

Jalannya pertandingan

Pada game pertama, Chen Long langsung unggul 4-0. Namun Chong Wei berhasil membalikkan keadaan di interval game pertama dengan keunggulan 11-7.

Pertandingan semakin seru karena Chen Long berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Bahkan Chen Long berbalik memimpin 15-14 dan terus mendominasi hingga menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Di  game kedua, pertarungan kembali ketat. Reli-reli menarik terus terjadi sejak awal game kedua. Setelah terus terlibat kejar-kejaran, Chen Long berhasil menjauh tiga angka atas Chong Wei pada saat interval, dengan skor 11-8.

Chen Long terus berusaha menjauhkan diri dari Chong Wei. Smash silang dan rentetan serangan beruntun Chen Long membuat Chong Wei kerepotan hingga tertinggal empat angka 11-15.

Dari sini, Chong Wei mulai terlihat tertekan. Ia bahkan sempat dua kali mengajukan challenge lantaran ragu dengan keputusan hakim garis. Namun, dua kali challenge-nya itu sia-sia.

Chen Long pun berhasil menjauh lagi 19-15 sebelum mengakhiri partai puncak tersebut dengan skor 21-18. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO