SMA Trensains Tebuireng Raih Medali Emas dalam International Mathematics Contest

SMA Trensains Tebuireng Raih Medali Emas dalam International Mathematics Contest

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Jombang Jawa Timur  yang diasuh KH Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah) kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Kali ini prestasi bergengsi yang mengharumkan bangsa Indonesia itu disuguhkan SMA Trensains yang belum lama didirikan Gus Solah.

Siswi SMA Trensains bernama Himmayatussorofil Maulida menyabet medali emas dalam ajang International Mathematics Contest di Singapura (IMC Singapore), pada 29 Juli-1 Agustus lalu.

Ajang bergengsi tersebut diikuti 11 Negara. Diantaranya, Indonesia, Tiongkok, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Philippines, Korea, Thailand, Iran, Singapore dan Vietnam.

Himmayatussorofil Maulida adalah salah satu siswa yang mewakili Tim Indonesia dibawah bimbingan Raden Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik MIPA. Tim ini berjumlah 102 siswa yang terdiri dari kelas 3 SD hingga kelas 11 SMA untuk mengikuti kompetisi dalam bidang tersebut.

Dari 102 siswa perwakilan Indonesia, 9 anak berhasil meraih medali emas, 17 anak meraih medali perak, 38 anak meraih medali perunggu, 37 anak meraih merit, dan 1 anak sebagai partisipan.

Sebelum acara kompetisi berlangsung, seluruh tim Indonesia untuk IMCS 2016 menjalani karantina selama beberapa hari sejak 22 Juli hingga 28 Juli. Karantina yang dilakukan sebagai pembekalan materi kompetisi dilaksanakan di Hotel Kyriad (Bumi Cikeas), Sentul, Bogor.

Berikut ini siswa-siswi yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang IMCS 2016 yang mendapatkan medali emas:

1. Muhammad Ilham Alfarisi kelas 4 SDIT Ummul Quro Bogor
2. Luthfi Bima Putra kelas 5 MIN 9 Petukangan Jakarta Selatan
3. Abdullah Naji Ahmad kelas 7 SMP Nizamia Andalusia
4. Gabriela Erin Mariangel kelas 7 SMP Santa Ursula
5. Muhammad Halif kelas 7 SMPN 2 Depok
6. Ian Freda Hariyanto kelas 8 SMPK Kolese Santo Yusup 2 Malang
7. Muhammad Faiq Dhiya Ul Haq kelas 9 SMPN 2 Semarang
8. Himmayatussorofil Maulida kelas 10 SMA Trensains
9. Nurul Srianda Putri kelas 10 SMA Kharisma Bangsaā€ˇ

Bagi Pesantren prestasi Himmayatussorofil Maulida ini bukan kali pertama. Sebelumnya santri M. Iklil al-Miladi juga juara di ajang Olimpiade Sains Internasional bidang Matematika di Singapura. Santriawati juga juara di bidang karya tulis ilmiah tingkat nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO