Gagal Mendarat, Emirates Airlines Terbakar, 282 Penumpang dan 18 Kru Pesawat Selamat

Gagal Mendarat, Emirates Airlines Terbakar, 282 Penumpang dan 18 Kru Pesawat Selamat Petugas saat berusaha memadamkan api pesawat Emirates Airline. Pesawat tujuan Thiruvananthapuram, India-Dubai itu menghantam keras landasan saat mendarat hingga menyebabkan kebakaran.

DUBAI, BANGSAONLINE.com - Pesawat milik maskapai penerbangan Emirates terbakar di landasan pacu Bandara Internasional Dubai, setelah gagal mendarat karena kerusakan peralatan pada bagian badan pesawat.

Beberapa foto yang diunggah di sosial media memperlihatkan gumpalan asap gitam mengepul di udara yang bersumber dari pesawat Emirates, Rabu (3/8) pada pukul 12:45 waktu setempat atau sore hari waktu Indonesia.

Seperti dikutip wartawan Tribun Kaltim, Ayuk Fitri yang dilansir melalui laman Independent, menurut keterangan seorang juru bicara dari maskapai tersebut mengatakan, "Maskapai Emirates telah memberikan konfirmasi, insiden ini terjadi di Bandara Internasional Dubai, 3 Agustus 2016 sekitar pukul 12:45 atau pukul 17:45 Wita".

Krishna Bhagavathula seorang pria yang berada di terminal bandara, menulis di akun twitternya bahwa api berkobar dari bagian atas pesawat, sebelum pesawat bisa dikendalikan oleh pihak pemadam.

Sedangkan seorang juru bicara media resmi di Dubai, yang mewakili pemerintah Emirat mengatakan pesawat tersebut baru saja menempuh rute penerbangan dari India menuju Dubai, ketika insiden gagal mendarat ini terjadi.

"Semua penumpang berhasil dievakuasi dengan aman dan tidak ada penumpang yang mengalami cedera hingga berita ini diturunkan," tuturnya.

Pihak otoritas Bandara Internasional Dubai yang turun tangan mengurusi insiden tersebut memastikan jika tidak ada korban jiwa dan dipastikan semua penumpang selamat. Melalui akun Twitter resminya, Emirates Airlines mengonfirmasi pesawat Boeing 777-300ER bernomor EK521 milik mereka telah mengalami insiden di bandara internasional Dubai sekira pukul 12.45 waktu setempat.

Seluruh penumpang pesawat yang bertolak dari Thiruvananthapuram menuju Dubai itu dilaporkan selamat. Meski begitu, maskapai tersebut menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Sumber: merdeka.com

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO