Lagi, Semburan Lumpur Panas Muncul di Gondang Bojonegoro

Lagi, Semburan Lumpur Panas Muncul di Gondang Bojonegoro

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Semburan lumpur panas kembali muncul di Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Jika sebelumnya semburan lumpur muncul di Dusun Kramat, Desa Jari, kali semburan muncul di tanah milik Perhutani, tepatnya di Desa Krondonan, Kecamatan Gondang.

Semburan itu awalnya muncul sejak Sabtu (23/7) kemarin, dan hanya dua titik. Namun pagi tadi titik semburan bertambah menjadi lima. Selain itu, titik semburan juga terus melebar karena tergerus air yang muncul dari dalam tanah.

Karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemdes setempat langsung melaporkan peristiwa itu ke Pemkab Bojonegoro.

"Kami laporkan agar segera ada penanganan dari pemkab," ujar Sekretaris Kecamatan Wilayah (Sekwilcam) Gondang, Basuki, Senin (25/7).

Ia menerangkan, suara yang ditimbulkan dari semburan di lima titik lokasi itu terdengar bergemuruh, selain itu air bercampur lumpur yang keluar dari titik semburan sangat panas.

"Air yang keluar lebih besar dibandingkan semburan di Desa Jari (Kecamatan Gondang,red)," terangnya.

Ditambahkan, pihaknya belum bisa menjelaskan apa jenis kandungan air yang keluar dari titik semburan. Selain itu, pihaknya juga belum menghitung berapa jumlah areal persawahan dan perkebunan yang tergenang air dari semburan tersebut. "Akan kita pantau terus. Mudah-mudahan titik semburan segera berhenti," jelasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO