Berkah Semburan Lumpur di Gondang Bojonegoro, Tempat Wisata di sekitar Semburan Mendadak Ramai

Berkah Semburan Lumpur di Gondang Bojonegoro, Tempat Wisata di sekitar Semburan Mendadak Ramai Batu besar di dekat lokasi semburan tampak sangat indah. Kini warga banyak yang mengunjungi batu tersebut. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Empat titik semburan lumpur di Dusun Kramat, Desa Jari, Kecamatan Gondang, hingga kini masih terus mengeluarkan lumpur panas. Hanya saja, volumenya lebih kecil dibandingkan dengan beberapa waktu lalu.

Masih munculnya semburan lumpur itu membuat masyarakat tertarik untuk melihatnya dari jarak dekat. Lokasi semburan setiap hari ramai dikunjungi warga. Bahkan, hampir 50 hingga 100 orang datang ke lokasi semburan yang berada di lereng gunung itu tiap harinya.

Ternyata, di sekitar lokasi semburan lumpur panas itu terdapat beberapa lokasi obyek wisata yang cukup bagus. Warga yang melihat semburan lumpur sekaligus dapat mengunjungi beberapa tempat yang bagus tersebut. Tak pelak, Desa Jari kini menjadi destinasi wisata baru di Kota Ledre.

"Tak jauh dari titik semburan ada dua batu besar yang bentuknya sangat bagus. Ada air terjun sari-sari dan pemandian air panas," ujar Kepala Desa Jari, Kecamatan Gondang, Srihanto, Senin (18/4).

(Air terjun Sari-sari setinggi 3 meter juga ada di dekat lokasi semburan. Air terjun itu sangat bagus dan sejuk)

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO