Kecamatan Bancar Tercepat Pelunasan PBB di Kabupaten Tuban

Kecamatan Bancar Tercepat Pelunasan PBB di Kabupaten Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban tercatat sebagai kecamatan yang terecepat melunasi Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten Tuban, hanya Bancar yang sudah melakukan pelunasan. Terhitung sejak 18 Juli 2016 Kecamatan Bancar sudah menyetorkan PBB secara lengkap. Sedangkan, di Kecamatan Bancar sendiri ada 24 desa dan desa terbanyak dibanding dengan kecamatan lain.

“Kecamatan Bancar ada 24 desa dan itu desa terbanyak di Kabupaten Tuban,” terang Sekda kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (19/7)

Ia merinci, dari pelunasan tersebut baku total PBB yang didapat dari Kecamatan Bancar sebanyak Rp 770.667.105,-. Sedangkan, baku total yang ditangani kabupaten PBB-nya sebesar Rp 18.657.168.839,- dan baku total yang diurus tingkat kecamatan ada Rp 4.187.713.641,-. Jadi total keseluruhan yang diperoleh dari PBB sebesar Rp 22.844.882.480.

“Kami harap pelunasan masing-masing kecamatan dapat diselesaikan tepat waktu, sebelum habis jatuh tempo pada September 2016 mendatang,” harap Budi begitu sapaan akrabnya.

Mantan Kepala Bappeda ini menerangkan, untuk meningkatkan kesadaran pajak, pemkab telah membuat berbagai terobosan. Salah satunya mebuat undian berhadiah. Bagi masyarakat yang beruntung akan menerima door prize tersebut. Langkah itu baru kali pertama yang dilakukan pemkab melalui kecamatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO