Selasa, 29 September 2020 23:51

Bursa Sekda Gresik: Andhy Daftar, Nadlif Pilih di BKD

Selasa, 12 Juli 2016 14:09 WIB
Bursa Sekda Gresik: Andhy Daftar, Nadlif Pilih di BKD
Kepala Dishub Andhy Hendro Wijaya, dan Kepala BKD M. Nadlif. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ternyata tidak banyak pejabat eselon II yang berburu jabatan Sekda Pemkab Gresik. Padahal, pejabat yang memenuhi syarat untuk ikuti seleksi jabatan tertinggi di Pemkab Gresik itu juga banyak. 

Terbukti, beberapa pejabat yang sebelumnya dikabarkan tengah digadang Bupati-Wabup SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) untuk menjadi sekda, justru memilih tidak mendaftar.

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) M. Nadlif misalnya, dia memilih tidak ikut mendaftar untuk memperebutkan jabatan sekda definitif.

Nadlif mengaku, jika SQ tetap menghendaki, dirinya lebih memilih menduduki jabatan kepala BKD seperti saat ini. "Ndak mas.... wis aku tenang nang BKD wae.... (tidak mas, sudah aku tenang di BKD saja)," kata Nadlif dalam pesan WA-nya baru-baru ini.

Berbeda dengan Kepala Dishub (Dinas Perhubungan) Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya. Pejabat muda berbakat yang sudah dua kali menduduki jabatan eselon II yang menjadi salah satu syarat ikut kontestan sekda definitif ini mengaku siap mendaftar untuk ikuti seleksi sekda. "Insya Allah mas," kata Andhy, Selasa (12/7).

Andhy sendiri merupakan salah satu kandidat kuat yang digadang Bupati, Sambari Halim Radianto untuk menduduki jabatan sekda. Ia saat ini tengah menjalani diklat pimpinan II sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti seleksi sekda.

Mengacu tahapan pendaftaran seleksi sekda Pemkab Gresik yang dibuat panitia yang diketuai Abdul Kholiq, bahwa seleksi sekda tersebut melalui beberapa tahapan.

Untuk pendaftaran / penerimaan berkas dibuka pada 27 Juni-21 Juli 2016. Seleksi administrasi pada 22-23 Juli 2016. Kemudian, untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pada 25 Juli 2016 dan seleksi kompetensi pada 28 Juli-5 Agustus 2016. Lalu, uji kelayakan dan kepatutan pada 9-10 Agustus 2016. Pengumuman hasil akhir pada 16 Agustus. Tes kesehatan dan psikiatris pada 18-19 Agustus 2016. Terakhir, untuk pengajuan 3 calon sekda ke Bupati, Sambari Halim Radianto dilakukan pada 24 Agustus 2016.

Sementara untuk syarat umum peserta calon sekda ada 11 item. Sedangkan, syarat administratif sebanyak 12 item. Persyaratan umum di antaranya, PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang ikut sudah dua kali menduduki jabatan eselon II di tempat berbeda, dan maksimal berusia 58 tahun.

Selain itu, diutamakan sudah pernah mengikuti diklat kepemimpinan II, sekurang-kurangnya pangkat IVB. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...