Gelar Halal Bihalal, IKAPIMA Siap Kawal Unirow Tuban

Gelar Halal Bihalal, IKAPIMA Siap Kawal Unirow Tuban Sejumlah pengurus IKAPIMA Unirow Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni Mahasiswa Pendidikan Matematika (IKAPIMA) Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban bakal mengawal kampus yang kini sedang proses kebangkitan. Hal ini tercetus saat acara halal bihalal yang digelar pada Sabtu (9/7) siang di Kampus setempat, mereka sepakat akan

“Benar komitmen kami saat ini mengawal kampus menjadi lebih baik,” tegas Abdul Rohman alumni angkatan 2006 yang kini didaulat menjadi salah satu presidium IKAPIMA saat diwawancarai BANGSAONLINE.com, Minggu (10/7).

Kata dia, komitmen itu dicetuskan agar kampus kembali bangkit dari berbagai persoalan. Untuk diketahui, sebelumnya berstatus nonaktif setelah Dikti menemukan berbagai persoalan. (BACA: Status UNIROW Tuban Nonaktif, Ini Tanggapan Rektor Hadi Tugur)

Hal ini ternyata berdampak besar terhadap kepercayaan masyarakat. Untuk itu, diharapkan dengan adanya pertemuan alumni yang perdana tersebut, ke depannya muncul ide-ide yang bisa membawa kembali maju.

“Kami yakin ini awal yang baik, semoga kami bisa membantu ,” ujar Rohman begitu sapaan akrabnya.

Ia optimis, berdirinya IKAPIMA nantinya dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih besar. Pasalnya, dalam IKAPIMA sendiri terdapat alumni top yang kini sudah menjadi orang besar. Pemikiran dan Ide-ide yang muncul dari para alumni nantinya akan diusulkan pada jajaran rektor. Sehingga, usulan-usulan itu dijadikan referensi demi kemajuan kampus.

“Kami harap pemikiran-pemikiran dan action IKAPIMA bisa diterima pihak kampus,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Tuban, Dr Supiana Dian Nurtjahyani menyampaikan terimakasih atas dukungan para alumni matematika yang tergabung dalam IKAPIMA. Ia berharap, keberadaaan IKAPIMA dapat membantu menjadi lebih baik.

"Saran dan usulan selalu ditunggu oleh pihak kampus. Karena tanpa peran para alumni mustahil bisa kembali bangkit. Kami harapkan dukungan ini menjadikan lebih baik," ungkapnya.(wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO