Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Lebaran di Bojonegoro

Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Lebaran di Bojonegoro foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 226 personil Polres Bojonegoro akan bertugas melakukan pengamanan dan pelayanan saat arus mudik lebaran 2016. Selain itu, ratusan personil gabungan juga akan turut mengamankan arus mudik dan lebaran di Bojonegoro.

"Totalnya ada seribu lebih, yang terdiri dari personil gabungan dan anggota kami yang ada di polsek-polsek," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro usai gelar apel Operasi Ramadaniyah 2016 di Alun-alun, Kamis (30/6).

Para personil akan bertugas sesuai bidang dan tugasnya. Misalnya, anggota BPBD akan melakukan pemadaman kebakaran dan pertolongan lainnya. Polisi lalu lintas akan mengatur arus kemacetan dan seterusnya.

"Ada ratusan personil juga yang sudah kami siapkan untuk melakukan pengamanan pada rumah-rumah kosong, tempat ibadah, pasar, perbankan dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat," paparnya.

Pengamanan itu untuk memberikan rasa aman pada operasi kemanusiaan dalam sandi operasi Ramadaniyah 2016.

Pihaknya juga mewaspadai aksi pencurian. "Karena selama ramadhan ini kasus pencurian tinggi, mulai pencurian sepeda motor dan pembobolan rumah," jelas Kabid Propam Polda Jatim itu.

Lanjut dia, selama Ramadhan ada lima kasus pencurian sepeda motor. Sedangkan pencurian dan pemberatan atau curat ada sekitar tujuh kasus. "Ada beberapa kasus yang sudah berhasil kita ungkap," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa pihaknya menitikberatkan pada kesiapan anggota dalam pengamanan operasi Ramadaniyah. Agar target rasa aman, nyaman dan lancar tercapai.

"Ada beberapa hal yang harus dilaksanakan dalam operasi, di antaranya mengatur arus lalu lintas, distribusi bahan pokok dan menjamin keamanan untuk pemudik serta masyarakat umum lainnya," ungkapnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO