I Putu Sudiartana, Anggota DPR RI Bidang Hukum dan Pengusaha Kaya, Ditangkap KPK

I Putu Sudiartana, Anggota DPR RI Bidang Hukum dan Pengusaha Kaya, Ditangkap KPK I Putu Sudiartana, Foto: actualpost.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - I Putu Sudiartana, anggota Komisi III Bidang Hukum DPR asal Fraksi Demokrat, terkena Operasi Tangkap Tangan(OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (). Putu yang berasal dari daerah pemilihan Bali dikenal luas sebagai pengusaha property yang tentu saya kaya.

“Dia mudah bergaul, enak. Dengan seluruh teman Komisi III biasa saling bercanda. Pak Putu, karena kebetulan tak berambut, jadi suka dibercandain, dibilang saudara kembarnya Pak Desmond,” kata Arsul Sani, anggota Komisi III dari Fraksi PPP di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Desmond yang dimaksud Arsul ialah Desmond Junaidi Mahesa, Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Gerindra yang kepalanya juga tak berambut.

Arsul terkejut dengan penangkapan Putu karena di mata para kolega, Putu dikenal baik.

Menurut Arsul, Putu memiliki usaha perhotelan dan pariwisata. Pria yang kerap disapa Leong itu merupakan pendiri dan Komisaris Jarrak Holding yang bergerak di bidang media massa, agen perjalanan, dan properti.

Putu yang sempat menjabat Ketua Asosiasi Kontraktor Umum Indonesia (Askumindo) Bali, membangun kariernya di dunia usaha dengan mengikuti pelatihan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata Indonesia (BPLPI) Nusa Dua.

Penangkapan Putu diduga Arsul terkait fungsi penganggaran dan perundang-undangan, bukan soal tugas, pokok, fungsi Komisi III DPR.

Juru Bicara Partai Demokrat Rachlan Nasidik membenarkan Putu Sudiartana ditangkap semalam.

Informasi yang dia terima, Putu ditangkap di rumahnya.

Namun, Rachlan mengaku belum mengetahui detil terkait kasus apa penangkapan tersebut. Pihaknya menunggu penjelasan resmi .

Di Partai Demokrat, Putu menduduki posisi strategis. Semula ia menjabat Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Bali. Kini Putu naik jabatan menjadi Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Sumber: cnn/tempo/beritasatu.com

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO