Petani Campor, Bangkalan Terima Bibit Kedelai dan Pupuk Organik

Petani Campor, Bangkalan Terima Bibit Kedelai dan Pupuk Organik

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan melalui Koramil jajarannya terus melakukan pengawalan terhadap distribusi pupuk organik dan bibit kedelai ke petani. Pengawalan itu dilakukan oleh Serma Abdul Kadir Jailani dan Kopda Abdus Babinsa Koramil 11/Konang, jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama mantan dan PPL Kecamatan Konang.

“Penyaluran pupuk organik tersebut langsung didistribusikan pada anggota kelompok tani yang berhak menerima. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan kepada petani bahwa, bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban petani. Jangan sampai ada oknum yang bermain dengan menimbun pupuk atau bibit,” ujar Komandan Koramil (Danramil) 11/Konang, Kapten Chb Hasbullah dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (27/6).

Lebih lanjut Kapten Chb Hasbullah, mengatakan “bahwa Program Pemerintah “Upsus Pajale” harus senantiasa sukses. TNI, dalam hal ini Babinsa jajaran Koramil 11/Konang, akan ikut terus mengawal dan melakukan pendampingan sebagai upaya dan strategi untuk meningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan. "Tujuannya guna peningkatan hasil produksi komoditi khususnya di wilayah Koramil 11/Konang, jajaran Kodim 0829/Bangkalan,” ungkap dia.

“Babinsa kami dan pihak terkait atau PPL akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan. Kami akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyal­uran hasil panen petani,” pungkas dia. (pen/ns)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO