Ratusan Anak Yatim Bukber dan Terima Santunan Bersama Lazisnu Jombang

Ratusan Anak Yatim Bukber dan Terima Santunan Bersama Lazisnu Jombang Sejumlah pengurus Lazisnu Kabupaten Jombang saat mendampingi anak yatim menerima santunan di halaman kantor Telkom Jombang, Jumat (24/6) sore. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang mendampingi 100 anak yatim buka puasa bersama dan pemberian santunan, Jumat (24/6). Dalam kegiatan tersebut, Lazisnu bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia.

Sebelum berbuka puasa bersama, para anak yatim itu diberikan santunan satu per satu di atas panggung. Didampingi pengurus Lazisnu, anak-anak menerima santunan tersebut dari PT Telkom Indonesia.

Usai menerima santunan, para yatim itu mendengarkan siraman rohani yang disampaikan KH Ali Muhajir dari Tebuireng. Terakhir, mereka kemudian berbuka puasa bersama. Acara ini digelar di halaman PT Telkom Jln. Wahid Hasyim Jombang.

“Anak-anak yatim ini berasal dari berbagai daerah yang tersebar di sejumlah kecamatan Diwek, Peterongan, Jombang Kota, Jogoroto, Perak dan Bandar Kedungmulyo,” ujar Didin Achmad Sholahudin Ketua LAZISNU Kabupaten Jombang.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan kasih sayang terhadap sesama. “Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak yatim bisa ikut merasakan kebahagiaan meskipun tidak banyak yang bisa diberikan kepada mereka,” tandas Gus Didin.

Sementara itu, Arya Satriananta, General Manager PT Telkom Wilayah Sidoarjo menyatakan, kegiatan ini rutin diadakan pihaknya setiap tahun.

"Selain memberikan santunan kepada anak yatim, kita juga memberikan bantuan ke empat tempat ibadah. Dananya tersebut didapatkan dari hasil pasar murah yang sudah kita gelar sebelumnya,” ungkap Arya. (jbg1dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO