Satu Sumur Rampung, Lapindo Lanjutkan Workover Pasca Lebaran

Satu Sumur Rampung, Lapindo Lanjutkan Workover Pasca Lebaran KONFERENSI PERS: Vice President Corporate Communication LBI, Hesti Armiwulan (kiri) saat memberikan keterangan tentang Workover, di Kantor Lapindo, di Perum KNV Sidoarjo, Selasa (21/6). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pekerjaan Workover (pembersihan sumur migas) yang dilakukan Brantas Inc (LBI) pada sumur Wunut 19 di Desa Wunut Kecamatan Porong, bakal rampung dalam beberapa hari ini.

Selanjutnya, akan melakukan Workover pada sumur Wunut 4 di kawasan desa yang sama. "Namun rencana Workover sumur Wunut 4 kami lakukan setelah Lebaran," cetus Vice President Corporate Communication LBI, Hesti Armiwulan, di sela buka bersama dengan media, di kantor LBI, Perum Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo, Selasa (21/6).

Penundaan itu, kata Hesti, dilakukan salah satunya untuk memberikan kesempatan bagi seluruh pihak untuk berlebaran di kampung halaman.

“Meski sebenarnya ada target dan harus terus berjalan. Kami memutuskan untuk menunda proses Workover dan melanjutkan lagi setelah lebaran,” imbuhnya didampingi VP Operation and Area Manager LBI Harsa Harjana, Manager Drilling LBI Christanto Budi Santosa, dan Public Relation Manager Arief Setyo Widodo.

Hesti mengatakan, selama ini proses Workover yang berjalan adalah di sumur Wunut 19. Yakni sumur yang berada hanya 1,5 kilometer dari pusat semburan. “Sekarang yang sudah berjalan adalah di sumur Wunut 19. Nanti Workover kedua akan dilanjutkan di sumur Wunut 4," bebernya.

Seperti diketahui, proses Workover atau kegiatan bersih-bersih dan perawatan sumur untuk meningkatkan debit minyak atau gas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO