Perluas Jaringan, PGN Bangun Pipa Gas 30 KM di Sidoarjo

Perluas Jaringan, PGN Bangun Pipa Gas 30 KM di Sidoarjo Sejumlah pekerja saat pemasangan pipa distribusi gas bumi di jalur Kalisogo-Waru, Sidoarjo. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna memperluas jaringan pipa gas bumi, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk membangun pipa distribusi gas bumi di wilayah Kalisogo-Waru, Jawa Timur, sepanjang 30 kilometer.

"Proyek pipa gas bumi ini akan semakin memperluas jaringan pipa gas PGN di Jawa Timur," cetus Direktur PGN, Dilo Seno Widagdo, di Jakarta, Senin (13/6).

Dalam rilis yang dikirim ke BANGSAONLINE, disebutkan, proyek pipa gas Kalisogo-Waru ini dapat dimanfaatkan calon pelanggan seperti industri pakan, food beverage, keramik dan kawasan industri baru di sekitar wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain proyek ini, PGN juga sedang menyelesaikan pembangunan pipa distribusi gas bumi rumah tangga di Surabaya sepanjang 167 km.

Proyek ini merupakan penugasan pemerintah kepada PGN. Nantinya dari proyek tersebut, gas bumi akan dialirkan ke 24.000 rumah tangga yang ada di wilayah Surabaya Tengah, Surabaya Timur, dan Surabaya Selatan.

"Proyek-proyek tersebut merupakan gambaran, bahwa PGN terus berkomitmen memperbanyak dan memperluas infrastruktur pipa gas bumi nasional. PGN terus membuka wilayah-wilayah baru pengguna gas bumi di berbagai daerah selama ada jaminan alokasi atau pasokan gas di wilayah tersebut," jlentreh Dilo.

Khusus di wilayah Jawa Timur, PGN telah menyelesaikan 2 proyek baru pembangunan pipa gas bumi. Pertama, proyek pipa gas di wilayah Jetis-Ploso, Mojokerto-Jombang sepanjang 27 kilometer (km). Pipa gas ini dapat memasok gas hingga 65 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO