Hadapi Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan di Sumenep Dikebut

Hadapi Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan di Sumenep Dikebut Salah satu alat berat yang digunakan memperbaiki jalan. foto: RAHMATULLAH/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Perbaikan jalan di Kabupaten Sumenep tampak mulai dikebut. Hal itu dilakukan guna menghadapi mudik lebaran yang akan berlangsung beberapa waktu ke depan. Setidaknya perbaikan itu bisa dilihat di sepanjang jalan Provinsi di Desa Beraji, Kecamatan Gapura. Perbaikan tersebut dilakukan guna menekan jumlah angka kecelakaan.

Warga yang melintas di jalan tersebut, Nurkhalis, menyebut bahwa perbaikan jalan memang sangat diharapkan masyarakat. Terlebih di jalur tersebut memang banyak lubang menganga yang siap menelan korban.

“Terus terang perbaikan jalan ini memang kami harapkan,” ungkapnya, Jum’at (10/6).

Khalis menuturkan, di jalur tersebut sering terjadi kecelakaan. Hal itu akibat banyaknya lubang dan minimnya penerangan jalan tersebut saat malam hari.

“Terutama ketika ada pengendara baru yang lewat jalan ini, kemungkinan akan mengalami kecelakaan jika tidak hati-hati,” paparnya.

Sementara mandor proyek jalan, Yoga, menjelaskan pekerjaan tersebut memang dalam rangka menyambut lebaran nanti. Katanya, dengan jalan yang bagus, diharapkan keselamatan pemudik terjamin. Terlebih perbaikan ruas jalan tersebut merupakan kuota proyek di 2016 ini.

“Biasa lima belas hari sebelum lebaran, pemudik akan banyak. Makanya kami kebut pekerjaan ini biar selesai pada waktunya,” ujarnya.

Ditambahkan, pemudik biasanya didominasi warga yang merantau ke luar daerah seperti Kalimantan, Jakarta dan Surabaya. Rata-rata para pemudik itu mencari nafkah untuk keluarga. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO