Swadaya, Gerakan Pemuda Ansor Ambunten Perbaiki Jalanan yang Berlubang

Swadaya, Gerakan Pemuda Ansor Ambunten Perbaiki Jalanan yang Berlubang

SUMENEP, BANSAONLINE.com - Jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, berinisiatif melakukan perbaikan jalan rusak di depan Kantor Camat, dan Puskesmas setempat, Selasa (17/03/20) malam.

Perbaikan jalan rusak merupakan bentuk kepedulian terhadap para pengguna yang melintas di jalan raya tersebut, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan memakan korban jiwa.

"Setelah sekian lama jalan raya ini tidak mendapat perhatian dari pihak terkait, akhirnya kami para pengurus dan anggota GP Ansor Ambunten serta warga masyarakat setempat berinisiatif melakukan perbaikan dengan bergotong royong," ujar Ketua PAC GP Ansor Ambunten, Abdul Latif Muhammad.

“Jalan ini rusak akibat musim penghujan tahun ini. Karena itu perlu gerak cepat dan penanganan segera, agar tidak kembali terjadi kecelakaan seperti yang telah terjadi,” tegasnya.

Perbaikan dan pembenahan jalan rusak ini dilakukan dengan cara yang sangat sederhana, yakni hanya dengan menambal pada bagian jalan berlubang yang kedalamannya mencapai kurang lebih lima centimeter, dengan menggunakan bahan material berupa pasir dan semen sebanyak dua puluh lima sak. Anggarannya didapat dari hasil swadaya pengurus PAC GP Ansor Ambunten dan warga sekitar.

“Kegiatan perbaikan jalan rusak tersebut dilakukan hanya untuk menjaga kemungkinan akan terjadi kecelakaan, apalagi pada waktu malam hari,” tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO