Sidang Eks Buruh PT Primergy Solution, Ratusan Buruh Geruduk PN Gresik

Sidang Eks Buruh PT Primergy Solution, Ratusan Buruh Geruduk PN Gresik

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam FSP Kahutindo (Federasi Serikat Pekerja Perkayuan dan Perhutanan Indonesia) mendatangi kantor PN (Pengadilan Ngeri) Gresik, Rabu (8/6).

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan terhadap teman mereka, Fachrudin Isnaini yang saat ini sedang menghadapi kasus hukum di PN Gresik.

Isnaini didakwa telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan dugaan membocorkan rahasia perusahaannya, PT Primergy Solution, di Jalan Tridarma, komplek KIG (Kawasan Industri Gresik) Kecamatan Gresik beberapa bulan lalu. Pasca kejadian itu, terdakwa dipecat dari tempatnya bekerja.

Menurut Ketua FSP Kahutindo Kabupaten Gresik, Jayuli, kedatangan ratusan buruh ke kantor PN Gresik sebagai bentuk dukungan kepada Fachrudin Isnaini.

"Kedatangan kami ke PN untuk memberikan support rekan kami, Fachrudin Isnaini yang sedang menjalani sidang," katanya Rabu (8/6).

Sebelumnya, usai dipecat, terdakwa pindah bekerja di tempat PT Metro Abadi Raya, di Kecamatan Manyar, yang juga bergerak dalam bidang sama yakni penyulingan oli bekas menjadi solar. Fahcrudin kemudian dituduh telah membocorkan rahasia perusahaan PT Primergy ke PT Metro Abadi Raya.

"Kedatangan kami juga untuk meminta kepada majelis hakim PN Gresik agar menangani kasus tersebut seadil-adilnya," jelasnya.

Sidang tersebut dipimpin I Putu Gede Astawa dengan JPU (Jaksa Penuntut Umum) R Akmal. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO