Peringati Harkitnas, Gabungan Mahasiswa di Bojonegoro Gelar Demo

Peringati Harkitnas, Gabungan Mahasiswa di Bojonegoro Gelar Demo Sekitar 80 mahasiswa ekstra kampus di Bojonegoro menggelar aksi demo memperingati Hari Kebangkitan Nasional. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Aliansi Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Ormek) menggelar aksi demo menuntut terpenuhinya kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Aksi tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ().

Mahasiswa menilai, yang memiliki sumber daya alam melimpah tentunya pengentasan kemiskinan dan pemunahan pendidikan dan kesehatan seharusnya terpenuhi maksimal. Namun, 3 hak dasar itu sampai sekarang belum terpenuhi secara optimal.

"Selain itu masih banyak ketimpangan dalam segi pendidikan dan kesehatan di sehingga wujud dari masyarakat yang cerdas, produktif dan bahagia belum begitu nampak," ujar aktivis PMII, Ahmad Syahid.

Massa yang melakukan aksi demo memperingati Hari Kebangkitan Nasional tersebut terdiri dari GMNI, HMI, PMII dan IMM.

Secara rinci, mahasiswa menjelaskan tuntutannya. Di bidang pendidikan, agar meningkatan pendidikan moral atau karakter, optimalisasi perpustakaan dan TBM, otimaslisasi kesejahteraan GTT dan PTT, Peningkatan kasitas SDM tenaga pendidik.

Di bidang Kesehatan, mereka meminta agar Pemkab segera memfungsikan RS Veteran dan Padangan, pemberian anggaran untuk kesehatan dan polindes, optimalisasi pelayanan kesehatan.

Sementara di bidang kesejahteraan, menekan angka pengangguran di , efektifitas pelatihan kerja oleh Disnakertransos, mengembangkan ekonomi mikro dan optimalisasi BUMD & BUMDes. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO