Pimpinan KPK dan HMI Dijadwal Bertemu Selesaikan Kasus Saut Situmorang

Pimpinan KPK dan HMI Dijadwal Bertemu Selesaikan Kasus Saut Situmorang Laode Syarif.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ada itikad baik dari Komisi Pemberantasan Korupsi () untuk menyelesaikan konflik dengan Himpunan Mahasiswa Islam () akibat pernyataan Wakil Ketua Saut Situmorang yang dianggap mendiskreditkan . Rencananya para pimpinan akan menemui dalam waktu dekat. Pihak dari yang dimaksud adalah Pengurus Besar (PB ) dan Korps Alumni (Kahmi).

" akan bertemu denganPengurus Besar (PB ) dan Korps Alumni (Kahmi). Waktunya sedang dicari," kata Wakil Ketua , Laode Muhammad Syarif melalui pesan singkatnya, Senin (9/5).

Menurut Syarif, seperti dikutuip republika online, pertemuan dengan PB untuk menjelaskan perihal kesalahpahaman pernyataan Wakil Ketua Saut Situmorang. Dalam pertemuan tersebut juga, tak hanya Saut sebagai pihak yang dipermasalahkan, tetapi juga semua pimpinan menemui pihak .

"Kita semua pimpinan akan bertemu, untuk menjelaskan hal tersebut," kata Syarif.

Sebelumnya diberitakan, PB akan melaporkan pimpinan Saut Situmorang ke Mabes Polri hari ini terkait penyataannya yang dinilai melecehkan institusi organisasi itu. Adapun pernyataan Saut yang dipersoalkan sendiri yakni saat Saut menjadi narasumber acara "Harga Sebuah Perkara" di di TV One pada Kamis (5/5) malam.

Saut menuturkan hubungan korupsi dan kejahatan dengan orang-orang cerdas. Saat itu, dia menjadikan alumni Himpunan Mahasiswa Islam () minimal LK I sebagai contoh dari relasi tersebut. “Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau minimal LK 1. Tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” cetus Saut yang alumni Universitas Padjajaran Bandung tersebut. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO