Long Weekend, Pulau Gili Labak Sumenep Dipadati Wisatawan

Long Weekend, Pulau Gili Labak Sumenep Dipadati Wisatawan Pintu masuk kawaasan Gili Labak.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pesona keindahan pulau Gili Labak, Kabupaten tak diragukan lagi dan mulai dikenal wisatawan nusantara. Mengisi liburan panjang saat ini Gili Labak sudah menjadi pilihan, Sejak Kamis, wisatawan nusantara (Wisnus) berdatangan di Gili Labak. Mereka tidak hanya dari wilayah Jawa Timur, melainkan dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Sejak kemarin dan hari ini, pengunjung Gili Labak memang luar bisa dan cukup ramai sekali,” kata salah seorang pengantar wisatawan ke Pulau Gilik Labak, , Irul, Jumat (6/5/).

Menurut dia, wisatawan yang datang itu, ada yang baru pertama kali mengunjungi Gili Labak. Bahkan, ada yang sudah beberapa kali berkunjung. “Mayoritas, mereka memang takjub dengan keindahan bawah laut Gili Labak,”kata dia.

Hari ini, ia mengaku mengantarkan wisatawan dari kota Surabaya dan sekitarnya. Sebelum berkunjung ke Gili Labak, ada yang bermalam di wilayah kota dengan memanfaatkan penginapan atau hotel.

“Daya tarik Pulau Gili Labak itu memang luar biasa pada liburan panjang ini,” tandasnya.

Sedikit para wisatawan yang tahu kalau pulau yang cantik jelita ini dulunya diberi nama pulau tikus. Hal itu karena dulunya tempat ini adalah sarang tikus yang besar dan banyak. Karena keindahan pulau ini melebihi nama aslinya (pulau tikus), Pulau ini diganti namanya menjadi Pulau Gili Labak, yang lebih enak disebut dengan dialek bahasa Madura.

Pulau ini dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dari pelabuhan Kalianget, Pelabuhan paling ujung timur pulau Madura. Letak pulau ini cukup tersembunyi. Luas Pulaunya yang hanya selapangan sepakbola sehingga membutuhkan skala lebih besar untuk muncul di peta. (pmc/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO