Dihadiri Kakanwil Kemenag Jatim, MAN Tuban Lauching Buku Karya Siswa

Dihadiri Kakanwil Kemenag Jatim, MAN Tuban Lauching Buku Karya Siswa Penyerahan buku "Untaian Cita-cita Hati" pada Kakanwil Jatim, Mahfud Shodar, oleh siswa. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban resmi me-launching buku hasil karya siswa yang berjudul "Untaian Cita-Cita Hati". Buku tersebut dilaunching bersamaan dengan akhirussanah purna siswa Kelas XII di halaman madrasah setempat, Selasa (3/5).

Tidak tanggung-tanggung, launching buku ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah (Kakanwil) Jawa Timur, Mahfud Shodar, Kepala Kemengan Tuban dan Lamongan serta jajaran forpimda.

Kakanwil Jatim, Mahfud Shodar, mengapresiasi karya siswa-siswi MAN Tuban tersebut. Untuk itu, ia berpesan kepada pihak madrasah agar terus memfasilitasi kreatifitas siswa. "Bila perlu bidang ekonomi terus ditonjolkan. Sehingga, keberadaan buku ini menjadi modal wirausaha bagi siswa," katanya.

“Anak kita harus kuat, kembangkan bakat-bakat mereka menjadi generasi yang kuat. Semoga semua alumni MAN Tuban menjadi orang-orang hebat,” imbuhnya.

Sementara Kepala MAN Tuban, Saifuddin Yulianto kepada BANGSAONLINE.com menerangkan, buku tersebut berisi karya tulis dari siswa-siswi. Pada launching perdana ini, buku tersebut dicetak sebanyak 2000 kopi dan ludes terjual. Pasalnya, semua siswa membeli. Bahkan, wali murid setiap siswa juga ikut membeli.

“Bangganya lagi, anak-anak ini juga ikut menjualkan, sehingga buku ini cepat habis,” ungkapnya.

Pria yang juga dosen kampus STITMA Tuban ini menyampaikan, ke depan buku ini akan dicetak lebih banyak. “Insya Allah buku sudah beredar di sekitar kota Tuban,” ujarnya.

Ditambahkan Saifuddin, pihaknya berharap ke depan bisa mengeluarkan lebih banyak buku lagi. "Siapa saja yang berminat menulis buku, dengan bantuan alumni yang sudah mengeluarkan buku, tidak hanya nasional tetapi sudah mendunia, MAN Tuban yakin dapat menciptakan penulis-penulis handal,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO