Blitar Kembangkan Wisata Baru Kelud, Dewan Soroti Buruknya Infrastruktur

Blitar Kembangkan Wisata Baru Kelud, Dewan Soroti Buruknya Infrastruktur Salah satu akses jalan di Kabupaten Blitar yang rusak parah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Blitar memiliki cukup banyak potensi wisata yang saat ini tengah serius dikembangkan Pemerintah Kabupaten Blitar. Salah satunya,wisata Bukit Teletubbies, di gardu pandang dan agrowisata durian.

Sayangnya, infrastruktur jalan menuju daerah wisata itu, kondisinya rusak cukup parah. Ini akibat sering dilalui truk penambang pasir yang tidak sesuai tonase. Salah satunya, jalur wisata jalan desa Sumber Asri Kecamatan Nglegok.

DPRD Kabupaten Blitar meminta agar Pemerintah Kabupaten mempercepat perbaikan jalan menuju lokasi wisata yang saat ini tengah dikembangkan tersebut. "Pengembangan potensi wisata harus diikuti perbaikan infrastruktur jalan menuju daerah wisata yang saat ini dikembangkan itu," ujar Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Blitar, Supriyadi, Jumat (29/4).

Jika nantinya lokasi tersebut dibuka sebagai salah satu objek wisata,dikhawatirkan minat pengunjung rendah hanya karena kondisi jalan yang rusak. "Pemkab harus membuat perencanaan yang matang, tak terkecuali dengan infrastruktur jalan,"ujar dia.

Menurutnya, pengembangan wisata di Sumber Asri berpotensi sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, dengan dikembagkannya potensi wisata, ekonomi warga juga akan semakin meningkat.

"Karena itu, ke depan kami akan fokus mendorong Pemkab untuk secepatnya memperbaiki infrastruktur pembangunan jalan menuju wisata di Sumber Asri ," lanjut Supriyadi.

Sebelumnya, Bupati Blitar Rijanto menegaskan, mengawali kepemimpinanya periode 2016-2021,dia akan memprioritaskan program pengembangan Pariwisata dan Pertanian yang merupakan sektor basic di Kabupaten Blitar selama ini.

"Pariwisata dan Pertanian akan menjadi skala prioritas pembagunan di kabupaten Blitar. Sebab kedua sektor itu merupakan basis pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat Kabupaten Blitar selama ini," ungkap Rijanto. (tri/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO