SMPN 3 Tuban Siap Gelar UNBK Perdana

SMPN 3 Tuban Siap Gelar UNBK Perdana Siswa-siswi SMPN 3 Tuban saat simulasi UNBK. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - SMPN 3 Tuban memastikan siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana pada Mei 2016 mendatang.

Kepada BANGSAONLINE.com saat dijumpai di ruang kantornya, Rabu (28/04), Kepala Sekolah SMPN 3 Tuban, Witono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk UNBK.

Witono bahkan mengatakan kesiapan tersebut tidak hanya pada peralatan saja, termasuk siswa-siswi juga sudah sangat siap fisik maupun mental menghadapi UN menggunakan komputer.

"Sudah selama dua bulan terakhir, pihak sekolah melakukan uji coba pelaksanaan UNBK secara intensif hingga empat kali. Hal itu dilakukan untuk membiasakan mental anak dalam menghadapi UNBK," terangnya.

Sementara itu, siswi kelas IX setempat, Grendissyaikhul Kamila Arifin mengaku optimis UNBK kali ini berjalan lancar, mengingat pihak sekolah sudah menggelar serentetan latihan dan simulasi UNBK. "Insya Allah sudah siap," katanya.

Untuk diketahui, untuk pelaksanaan UNBK tahun ini SMPN 3 Tuban menyediakan sebanyak 80 set komputer. Pelaksanaan UNBK di SMPN 3 nantinya akan terbagi menjadi 3 gelombang. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO