Ratusan Ustadz dan Ustadzah di Kota Kediri Diberi Pembinaan Manajemen Pengelolaan Lembaga LPA/TPQ

Ratusan Ustadz dan Ustadzah di Kota Kediri Diberi Pembinaan Manajemen Pengelolaan Lembaga LPA/TPQ Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah saat bersalaman dengan para ustadzah. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menyelenggarakan Pembinaan Manajemen Pengelolaan Lembaga LPA/TPQ tahun 2016, kemarin (26/4). Wakil Wali , Lilik Muhibbah membuka secara langsung acara yang bertempat di Ruang Joyoboyo, ini.

Pembinaan Manajemen Pengelolaan Lembaga LPA/TPQ ini dihadiri oleh sebanyak 150 orang pengurus TPQ se-. Para ustad dan ustazah tampak berbusana muslim anggun dan sopan.

Wakil Wali Kota yang akrab disapa Ning Lik ini mengatakan, Al-Quran merupakan kitab suci yang menjadi rujukan, pijakan serta pedoman untuk kehidupan. Namun, keberadaan Al-Qur’an saat ini telah tergantikan dengan handphone. “Tugas kita bersama untuk membina diri kita dan generasi muda untuk cinta pada Al-Quran,” ujarnya.

Ning Lik berharap peserta bisa mengikuti pembinaan ini secara baik dan serius agar dapat menuai manfaat. “Dengan pembinaan ini diharapkan adanya kesatuan untuk mengurus manajemen TPQ,” terangnya.

Perempuan yang juga menjabat Ketua Muslimat NU ini juga mengingatkan agar semua turut andil dalam perkembangan generasi bangsa. “Generasi muda yang panjenengan bina dalam TPQ adalah generasi harapan bangsa dan penerus bangsa yang harus kita bina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kabag Kesra Jumhar mengatakan, tujuan dari pembinaan ini untuk menyeragamkan menajemen TPQ dan Madrasah Diniyah agar sesuai standar manajemen TPQ.

"Para ustad dan ustazah langsung dibina oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) serta beberapa guru senior yang mumpuni dalam bidang tata kelola lembaga," katanya.

Masih katanya, sebanyak 150 peserta yang hadir merupakan ustad dan ustadzah yang selama ini aktif dalam memberikan pendidikan Al-Quran kepada anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya. (adv/hms/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO