Peringati Harlah NU ke-93: PCNU Magetan Gelar Upacara, Fatayat Lomba Tumpeng

Peringati Harlah NU ke-93: PCNU Magetan Gelar Upacara, Fatayat Lomba Tumpeng PCNU Magetan saat menggelar upacara bendera memeringati Harlah NU ke-93.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - PCNU Magetan kembali menggelar acara ketiga dalam rangkaian peringatan Harlah NU Ke-93 berupa upacara bendera pada Minggu (24/4) di halaman kantor PCNU Magetan.

Upacara diikuti oleh puluhan peserta terdiri dari pengurus cabang, lembaga dan banom, MWC, kader NU, para kiai dan siswa SMA/SMK yang bertugas menjadi petugas upacara.

Bertugas menjadi pembina upacara Ketua PCNU Magetan, KH Manshur. Dalam kesempatan terseut, KH Manshur menyampaikan sejarah lahir dan kontribusi NU bagi NKRI.

“Teladan pendiri NU, bela negara dan melawan penjajah itu hukumnya fardlu ain. NU yang lahir sebelum kemerdekaan Indonesia turut serta membangun NKRI. NU selalu siap di garda depan mempertahankan NKRI harga mati. Jika NKRI, wadah bernegara kita goyang, sholat kita juga goyang,” ucapnya.

Dia menegaskan bahwa NU berdakwah secara sejuk dan rukun tanpa merobek paham yang lain.

“Kita berdakwah secara sejuk dan rukun. NU Magetan bangkit, membimbing masyarakat dan jamaah untuk memposisikan diri pada negara, pancasila, agama dan organisasi secara benar,” tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO