Peringati Harlah NU, Ribuan Nahdliyin Padati GOR Mageti, Slametan Nusantara jadi Trending Topic

Peringati Harlah NU, Ribuan Nahdliyin Padati GOR Mageti, Slametan Nusantara jadi Trending Topic Tumpeng raksasa di tengah 1.926 tumpeng diusung Banser NU di GOR Mageti saat peringatan Harlah NU ke-93. foto: BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Magetan menggelar acara guna memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-53 di GOR Ki Mageti, Minggu (17/4). Acara yang bertajuk "Slametan Nusantara" tersebut menghadirkan 1926 tumpeng, sesuai kelahiran Nahdlatul Ulama (NU). Sebelumnya, PCNU Magetan juga memperingati Harlah NU dengan menggelar Sepak Bola Api.

Dalam kegiatan tersebut, PCNU menggelar tiga rangkaian acara masing-masing Tahlil dan Do’a bersama, Pemotongan Tumpeng Nusantara dan Pengajian Umum oleh KH. Ahmad Ishomudin.

Acara yang dibuka Ketua PCNU Magetan, KH. Mansur M.Pd tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Bupati Magetan Sumantri, Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Marwan Ja’far, Ketua MWC dan ranting NU, Ketua Muslimat, Fatayat, Anshor, IPNU/IPPNU, tokoh masyarakat dan jama’ah kaum Nahdliyin se-Kabupaten Magetan.

Ribuan jemaah yang hadir memenuhi seluruh tribun GOR tampak cukup antusias mengikuti acara. Tak hanya itu, ribuan jemaah juga rela berada di luar GOR lantaran kapasitas yang tidak memenuhi.

“Peserta yang hadir lebih dari 10.000 jemaah. Diperkiakan ada 15.000 an jemaah,'' kata Sekretaris PCNU Magetan, Ahmad Sudarto.

Sambutan publik di dunia maya tidak kalah dengan peserta Harlah. Dukungan datang dari seluruh pelosok tanah air hingga mancanegara. Terbukti selama berlangsungnya acara, Slametan Nusantara menjadi tranding topic kedua di sosial media Twitter dengan hastag #Slametan NUsantara. Alissa Wahid dalam tweetnya menunjukkan dukungan penuh.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO