Senin, 30 Maret 2020 08:37

Kepala Desa Candiburung Pamekasan Gelapkan Raskin

Sabtu, 23 April 2016 11:43 WIB
Kepala Desa Candiburung Pamekasan Gelapkan Raskin
Sak beras yang diamankan petugas.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Raskin masih menjadi primadona dalam mengisi pundi-pundi saku para kepala desa. Seperti Kades Candiburung kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan tertangkap aparat menggelapkan raskin yang disembunyikan di rumah modinnya. 

Aparat segera bergerak cepat ke lokasi untuk mengamankan beras warga miskin yang sudah diganti bungkusnya setelah mendengar laporan dari warga sekitar.

Diduga raskin sebanyak 97 sak itu akan dijual setelah bungkusnya diganti dengan sak biasa yang tidak ada cap dari Bulog.

Menurut istri Modin, Odah, beras raskin itu dikirim ke rumahnya jam 8.00 pagi. "Yang ngirim orang suruhan kepala desa,"  ungkap Odah. Jum'at (22/4).

Odah bilang bahwa beras tersebut sisa dari raskin yang sudah dibagikan ke ke warga Candiburung.

Saat ditemui, Kades Candiburung dan modinnya, mengamini ucapan Odah bahwa beras itu sisa raskin. "Semua warga yang berhak sudah saya bagikan,"  ujar Fausan, kades Candiburung.

Barang bukti beras raskin sebanyak 97 sak diamankan di Mapolres Pamekasan untuk di jadikan bukti dalam proses penyidikan selanjutnya.

Menurut Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki, mengiyakan ada penggelapan raskin di Desa Candiburung kecamatan Proppo yang diamankan polisi.

Tokoh masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengharap aparat kepolisian secepatnya mengusut tuntas kasus ini. "Biar tidak terulang lagi di Desa Candiburung ini,"  ujarnya. (err/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...