Hari Pertama Uji Coba Terminal Peziarah Maulana Malik Ibrahim Sukses

Hari Pertama Uji Coba Terminal Peziarah Maulana Malik Ibrahim Sukses UJI COBA: Bupati Sambari Halim Radianto bersama Kadishub Andhy Hendro Wijaya saat memantau sistem operasi terminal peziarah Maulana Malik Ibrahim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Gresik bersama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait akhirnya melakukan uji coba terminal baru peziarah makam Maulana Malik Ibrahim, di Jalan RE Martadinata Kecamatan Gresik, Rabu (23/3).

Uji coba yang diikuti Bupati Sambari Halim Radianto, Kadishub Andhy Hendro Wijaya, dan Kepala BLH Sumarno ini berjalan sukses. Bupati Sambari pun mengaku puas.

Uji coba itu diawali saat bus pertama masuk di terminal sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto didampingi Kepala Dinas Perhubungan meninjau Terminal Peziarah makam Maulana Malik Ibrahim. Semua persiapan aparat yang ada di lapangan serta jalur dan rambu tak luput dari pengamatan Bupati.

Setelah itu, Bupati beserta rombongan mencoba jalur yang akan dilewati kendaraan shuttle dari Terminal Peziarah menuju lokasi makam Maulana Malik Ibrahim. Saat Bupati masuk terminal lama yang ada di Jalan Pahlawan, dengan tegas Bupati memerintahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Gresik, Andhy Hendro Wijaya untuk menutup total terminal peziarah lama tersebut.

Bupati juga memerintahkan agar menambah barikade agar pintu terminal bisa tertutup total. “Bentang halang rintang ini ditambah satu lagi," pinta Bupati.

Dengan penutupan total terminal lama, maka kendaraan shuttle yang rencananya akan menggunakan terminal lama untuk menurunkan penumpang peziarah makam Maulana Malik Ibrahim, dialihkan langsung di depan Makam Malik Ibrahim. “Terminal lama ini harus steril dari aktivitas. Saya minta Dinas PU segera melaksanakan pembangunan tempat ini," terangnya.

Atas kebijakan baru Bupati tersebut, maka ada perubahan rute untuk kendaraan shuttle, yang mulanya direncanakan menggunakan terminal lama sebagai terminal penurunan penumpang menuju lokasi makam.

Atas perintah Bupati itu, kini kendaraan shuttle dapat menurunkan penumpang di Jalan Malik Ibrahim, tepatnya di depan lokasi makam Maulana Malik Ibrahim.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memerintahkan agar ada petugas Dinas Perhubungan yang mengatur di belokan Jalan Raden Santri ke Jalan Wakhid Hasyim. “Biar peziarah lebih enak dan tidak usah berjalan terlalu jauh," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO