Maling Motor di Jalan Luwung Sarirogo Sekarat Dihajar Massa

Maling Motor di Jalan Luwung Sarirogo Sekarat Dihajar Massa Kondisi Abdul Halim usai dihakimi massa. foto: catur 'gogon' andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com Abdul Halim (19), warga Desa Balun Talun Kecamatan Tulun, Jember, nyaris tewas dimassa warga sekitaran Jl Luwung, Sarirogo. Ia dimassa setelah kepergok mencuri motor di tempat ramai, kemarin malam (20/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelum kejadian, Halim mengintai motor Honda CBR 150 nopol L 6320 MA, milik Jumadi (36), warga Perum Griya Utara Blok AF No 19 RT05 RW09 Kelurahan Kebraon Kecamatan Karangpilang Surabaya, yang diparkir di depan Indomart Jl raya Luwung, Sidoarjo.

Dia berniat membeli durian di seberang jalan, dan meninggalkan motornya dalam keadaan dikunci setir. Dengan jarak kurang lebih 10 meter dari TKP, korban melihat tersangka mendekati sepeda motor. Melihat pelaku berhasil merusak kunci setir dan mengambil motor miliknya, spontan korban meneriaki "maling-maling". Dalam waktu singkat, massa berdatangan dan membrondong kepala pelaku dengan bogeman mentah. Akibatnya darah segar berkucuran dari bagian kepala pelaku.

Beruntung, petugas dari Polsekta Sidoarjo segera tiba di TKP. Sehingga pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas dari amukan massa dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsekta Sidoarjo Aiptu Sulasno membenarkan, bahwa saat peristiwa itu berlangsung, pihaknya sedang melakukan patroli di sekitaran area perbatasan wilayah hukumnya. Setelah mendengar ada pelaku ranmor ketangkap, pihaknya bergegas menuju TKP.

"Selanjutnya pelaku kita amankan dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo, untuk perawatan medis," kata Sulasno ditemui di ruangannya, Senin (21/3) siang.

Dikatakannya, untuk menindaklanjuti itu, pihaknya segera menghubungi Polsekota 801 untuk mengamankan korban berikut barang bukti (BB) yang digunakan oleh pelaku melakukan aksinya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO