Wacana Pencapresan Ani Yudhoyono, Keponakan SBY Nilai Agus Hari Murti Yudhoyono lebih Berkompeten

Wacana Pencapresan Ani Yudhoyono, Keponakan SBY Nilai Agus Hari Murti Yudhoyono lebih Berkompeten Sujatmiko, adik keponakan SBY. foto: BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Beredarnya gambar Hj. Ani Kristiani Yudhoyono sebagai calon Presiden RI dari Partai Demokrat pada Pilpres 2019 mendatang, ‎disambut positif keluarga besarnya di Pacitan. Keluarga menilai mantan first lady itu memang layak nyapres karena smart dan tegas. "Bu Ani orangnya cerdas dan tegas," kata Sujatmiko, adik keponakan SBY ini, Minggu (20/3).

Miko, begitu Sujatmiko karib disapa mengungkapkan, selama dua periode mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden, Ani Yudhoyono, dikenal sangat piawai dalam memainkan perannya. Baik sebagai ibu negara, ataupun sebagai ibu rumah tangga bagi kedua buah hatinya.

"Itulah yang saya nilai, beliau cerdas dan tegas. Bisa berperan sebagai ibu rumah tangga, ataupun sebagai Ibu Negara," tutur Miko, yang dikenal polos dalam menyampaikan pernyataannya ini.

Akan tetapi Miko berpendapat, Agus Hari Murti Yudhoyono, putra sulung SBY yang saat ini masih aktif sebagai prajurit TNI AD dianggapnya lebih berkompeten lagi seandainya dijagokan sebagai bakal calon presiden. ‎Tanpa memberikan alasan pasti, Miko tegas mengungkapkan, lebih sependapat seandainya keponakannya itu yang dijagokan sebagai capres.

"Kalau boleh memilih, saya lebih sependapat dengan Agus (Agus Hari Murti Yudhoyono, Red) yang dijagokan sebagai capres nantinya," tukas Miko. (pct/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO