Burung Cucak Rowo Seharga Rp 25 Juta milik Warga Griya Taman Sepanjang Raib

Burung Cucak Rowo Seharga Rp 25 Juta milik Warga Griya Taman Sepanjang Raib Ilustrasi: burung cucak rowo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian di siang bolong terjadi di perumahan Griya Taman Sepanjang. Antok (43), warga Blok IC-8, rumahnya dimasuki maling. Burung berkicau jenis cucak rowo peliharaannya dibawa pencuri dari sangkarnya.

Pencuri burung seharga Rp 25 juta itu sepertinya sudah mengetahui kebiasaan kondisi rumah. Karena dia masuk membuka pagar dan mengambil burung itu, saat istri korban jadwal rutin menjemput anaknya sekolah.

"Sebelum istri saya menjemput anak, burung masih ada. Sekitar pukul 11.15 WIB istri saya menjemput anak di sekolah, burung itu sudah hilang. Hanya sangkarnya saja di tinggal di bawah," jelentreh Antok.

Ketua Pokja Polda Jatim itu menduga, pelaku sudah mengincar buruh itu sebelumnya. 

"Tetangga tadi juga tidak ada yang melihat atau mengetahui orang asing masuk. Sepertinya juga, pelaku ini spesialis pencuri burung peliharaan berharga. Kejadian ini juga sudah saya laporkan ke Polsek Taman," tukas Antok.

Kapolsek Taman Kompol Sujud yang menerima laporan pencurian langsung menerjunkan petugas ke lokasi untuk menyelelidiki kasus tersebut.

"Kasus ini masih kita dalami. Saat kejadian, kondisi rumah sepi karena istri korban pergi menjemput anaknya yang sekolah," kata Sujud. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO