​Pedang dan Perisai Pra Sejarah Ditemukan

​Pedang dan Perisai Pra Sejarah Ditemukan Sebuah pisau besi yang ditemukan di pemukiman 2.500 tahun ditemukan di Pocklington. foto: repro mirror.co.uk

Yorkshire, BANGSAONLINE.com – Penggalian di Pocklington, Yorkshire, berhasil menemukan berbagai peralatan yang diperkirakan ada sejak zaman besi. Saat digali, para sejarawan menumukan situs seperti sebuah kuburan, yang diperkirakan berusia 800 SM.

Penggalian itu dilakukan Tim David Wilson Homes. Ia menemukan pedang, perisai dan 10 tombak. Juga ditemukan 360 kuningan dan kaca manik-manik, bros dan pot kuno.

"Untuk saat ini, Yorkshire memiliki konsentrasi terbesar dari 'Budaya Arras’, ini terbukti dari temuan. Kami berharap temuan ini menjelaskan ritual pemakaman di zaman besi. Ditemukan perisai dan pedang menunjukkan bahwa yang dikubur ini adalah tokoh,” kata Paula Ware, managing director arkeologi.

Tim David Wilson Homes menemukan situs ini pada September 2014 dan rencananya akan secara resmi diumumkan pada BBC Four.

"Temuan ini penting secara nasional dan bisa membantu membentuk pemahaman kita tentang “Budaya Arras”. Kami masih meneliti," kata Peter Morris, direktur pengembangan di Tim David Wilson Homes.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO