Selasa, 21 Agustus 2018 13:01

Gagal di Piala Gubernur Kaltim, Persela Fokus Hadapi ISC dan Bakal Coret Beberapa Pemain Asing

Jumat, 11 Maret 2016 13:59 WIB
Gagal di Piala Gubernur Kaltim, Persela Fokus Hadapi ISC dan Bakal Coret Beberapa Pemain Asing
Yunan Ahmadi, Manajer Persela Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasca gagal berbicara di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Persela Lamongan kini fokus menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC). Hal itu disampaikan Manajer Persela Yunan Ahmadi, Jumat (11/3).

Dikatakan Yunan, kejelasan kompetisi tetap menjadi dasar pemikiran manajemen sebelum menentukan langkah selanjutnya. Artinya, jika ISC memang positif bergulir, maka Persela tidak akan vakum lagi dari aktivitas latihan karena pengalaman sebelumnya membuat tim kurang maksimal.

“Kalau ISC jadi bergulir sesuai rencana, berarti kami harus mulai memikirkan program pramusim. Semoga saja kompetisi tersebut bisa digelar sesuai jadwal semula, karena Persela sebenarnya juga tidak ingin tim kembali vakum setelah turnamen,” jelas Yunan.

Memakai pelatih impor asal Swedia Stefan Hansson, tim Biru Langit gagal menembus semifinal Piala Gubernur Kaltim di Samarinda. Kendati sempat menjadi pemuncak klasemen Grup A, Khoirul Huda akhirnya menyerah di tangan Arema Cronus di laga terakhir dan harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen.

Posisi Hansson sendiri tidak akan berubah walau gagal mengantarkan Persela ke fase lebih tinggi di Kalimantan. Persela rencananya tetap akan memakai tenaganya untuk ISC, sembari melakukan evaluasi dan pembenahan tim. “Posisi Hansson tetap,” sebut Yunan.

Stefan Hansson sendiri selepas laga kontra Arema mengatakan bahwa timnya masih membutuhkan tambahan kekuatan agar semakin kompetitif. Dirinya akan berbicara dengan manajemen Persela soal kemungkinan perubahan tim, termasuk keluar-masuknya pemain.

“Kami melakukan persiapan selama tiga pekan dan penampilan tim tidak terlalu buruk selama di Samarinda. Saya dan manajemen akan berbicara lagi soal rencana ke depan, termasuk rekrutmen pemain. Tentu semuanya akan dievaluasi,” katanya.

Sementara informasi yang diperoleh BANGSAONLINE, tim pelatih Laskar Joko Tingkat akan mendepak pemain yang dianggap tak berkembang dan tidak banyak memberikan kontribusi ke tim. "Ada pencoretan pemain asing," ungkap Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto. 

Namun, Ia enggan mengungkapkan siapa saja pemain yang bakal menanggalkan kostum Laskar Joko Tingkir. "Tanggal 14 akan tahu sendiri," elaknya. 

Bahkan, ketika di sodori nama Selin Kaabi dan Omar Elhussieny, Didik tetap tidak mau menyebutkan nama pemain asing yang bakal didepak. "Aku gak ngomong lo ya," tepis pelatih berlisensi B AFC ini.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa pencoretan itu tak hanya berlaku untuk pemain asing saja, tetapi penggawa lokal yang dinilai kurang berkontribusi, juga akan di paksa untuk meninggalkan Persela. "Lokal juga ada," akunya. (qom/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...