Gagal di Piala Gubernur Kaltim, Persela Fokus Hadapi ISC dan Bakal Coret Beberapa Pemain Asing

Gagal di Piala Gubernur Kaltim, Persela Fokus Hadapi ISC dan Bakal Coret Beberapa Pemain Asing Yunan Ahmadi, Manajer Persela Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasca gagal berbicara di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Lamongan kini fokus menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC). Hal itu disampaikan Manajer Yunan Ahmadi, Jumat (11/3).

Dikatakan Yunan, kejelasan kompetisi tetap menjadi dasar pemikiran manajemen sebelum menentukan langkah selanjutnya. Artinya, jika ISC memang positif bergulir, maka tidak akan vakum lagi dari aktivitas latihan karena pengalaman sebelumnya membuat tim kurang maksimal.

“Kalau ISC jadi bergulir sesuai rencana, berarti kami harus mulai memikirkan program pramusim. Semoga saja kompetisi tersebut bisa digelar sesuai jadwal semula, karena sebenarnya juga tidak ingin tim kembali vakum setelah turnamen,” jelas Yunan.

Memakai pelatih impor asal Swedia Stefan Hansson, tim Biru Langit gagal menembus semifinal Piala Gubernur Kaltim di Samarinda. Kendati sempat menjadi pemuncak klasemen Grup A, Khoirul Huda akhirnya menyerah di tangan Arema Cronus di laga terakhir dan harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen.

Posisi Hansson sendiri tidak akan berubah walau gagal mengantarkan ke fase lebih tinggi di Kalimantan. rencananya tetap akan memakai tenaganya untuk ISC, sembari melakukan evaluasi dan pembenahan tim. “Posisi Hansson tetap,” sebut Yunan.

Stefan Hansson sendiri selepas laga kontra Arema mengatakan bahwa timnya masih membutuhkan tambahan kekuatan agar semakin kompetitif. Dirinya akan berbicara dengan manajemen soal kemungkinan perubahan tim, termasuk keluar-masuknya pemain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO