Bupati SQ Road Show ke Pabrik-pabrik

Bupati SQ Road Show ke Pabrik-pabrik Bupati Sambari HR bersama pembantunya ketika bertemu deng direksi PT Wilmar Nabati. (ft: syuhud/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Program pemerintah Bupati-Wabup SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) jilid II mengajak (perusahaan) yang tersebar di Kabupaten Gresik untuk membantu perbaiki Kabupaten Gresik agar lebih baik terus dilakukan.

SQ terus lakukan road show ke perusahaan yang ada di Gresik. Untuk road show tahap awal ini dilakukan SQ di beberapa perusahaan besar yang ada di kawasan metropolis, baik PMA (Penanaman Modal Asing) maupun PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri).

Giliran, pasangan SQ road show ke PT Wilmar Nabati Indonesia, kemarin. Kunjungan SQ kali ini didampingi Plt (pelaksana tugas) Sekda Kabupaten Gresik, Ir. Bambang Isdianto.

Direktur Utama (Dirut) PT Wilmar Nabati Indonesia, Hendry Sakti saat memaparkan profil dipimpinnya kepada Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Sementara Bupati Sambari mengungkapkan, bahwa kunjungannya ke PT Wilmar Nabati Indonesia terkait persoalan ketenaga kerjaan dan tata lingkungan. “Apakah sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat,” kata Bupati.

Menanggapi hal itu, Dirut PT. Wilmar Nabati Indonesia, Hendry Sakti menjelaskan, bahwa sistem ketenagakerjaan yang diberlakukan di tersebut sangatlah ketat. 

“Kami buat aturan yang ketat di ini, misalnya saja setiap karyawan yang masuk ke ini tidak boleh membawa rokok. Karena kami menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan,” jelasnya.

Terkait perizinan, Hendry mengaku pihaknya sudah memenuhi persyaratan terkait perizinan. “Kami urus semua perizinan, karena kami taat aturan,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, selalu memberi pelayanan terbaik terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Gresik, “Kami berikan pelayanan terbaik terhadap perusahaan, tetapi pelayanan yang kami berikan harus sesuai kewenangan dan berdasar pada aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO