Perangi Narkoba, BNNK Sumenep Ajak Warga Berperan Aktif

Perangi Narkoba, BNNK Sumenep Ajak Warga Berperan Aktif Penempelan stiker “STOP NARKOBA” di bagian belakang bus yang terparkir di terminal Arya Wiraraja. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep mengajak warga berperan aktif dalam pemberantasan narkoba. Pada Rabu (17/2), beberapa jajaran dari BNNK Sumenep terlihat turun langsung untuk mengajak masyarakat terlibat penuh dalam memerangi peredara narkoba. Setidaknya, beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Kota disambangi BNNK Sumenep.

Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno, memaparkan bahwa tiap individu masyarakat harus memiliki kesadaran tentang bahaya narkoba. Dengan kesadaran itu, maka pertahanan agar wilayah Kabupaten Sumenep tidak selalu dijadikan sasaran peredaran narkoba akan kuat.

“Kesadaran ini penting dimiliki oleh masyarakat,” ungkapnya.

Di beberapa wilayah yang disambangi itu, BNNK Sumenep tampak menempel stiker bertuliskan “STOP NARKOBA”. Seperti yang terlihat di terminal Arya Wiraraja, Mobil Penumpang Umum (MPU) yang kebetulan sedang parkir langsung ditempeli stiker tersebut. Termasuk bus dan becak yang kebetulan juga sedang menunggu penumpang ditempeli stiker itu. SPBU yang tak jauh dari terminal juga ditempeli stiker.

Salah satu sopir bus, Syaifudin, mengaku sangat senang dengan adanya penempelan stiker “STOP NARKOBA”. Dengan adanya stiker itu, dia yakin tidak akan ada penumpang yang membawa atau menggunakan narkoba saat menumpang.

“Saya yakin tidak akan ada yang berani macam-macam bawa narkoba dan konsumsi narkoba di angkutan saya ini. Semua penumpang pasti baca,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO