Wali Kota Malang Lantik Komite Ekonomi Kreatif

Wali Kota Malang Lantik Komite Ekonomi Kreatif 32 Komite Ekonomi Kreatif saat dikukuhkan Wali Kota Malang HM. Anton, di ruang sidang balai kota, Selasa (16/2). foto: istimewa

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang, HM Anton menlantik 32 orang sebagai anggota Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kota Malang, Selasa (16/2). Mereka yang dikukuhkan terdiri dari beberapa Kepala SKPD Kota Malang dan masyarakat. Pengukuhan juga disaksikan Deputi Bidang Infrastruktur Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Hari Santosa Sungkari.

Wali Kota Malang berharap, pengurus Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang untuk segera menyusun kebijakan pengembangan ekonomi kreatif di Kota Malang sekaligus mengawal pelaksanaannya secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Dengan adanya KEK ini maka dapat menjaga, membina serta menumbuhkembangkan keberlangsungan ekonomi kreatif yang ada di kota Malang. Kota Malang memiliki potensi yang sangat besar, namun komunitas-komunitas itu berdiri sendiri-sendiri. Sulit berkomunikasi, KEK bisa dijadikan sebuah wadah sekaligus mampu menjembatani antara Pemerintah dengan pegiat usaha ekonomi kreatif,” ujar Wali Kota.

Deputi Bidang Infrastruktur Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Hari Santosa Sungkari, menggarisbawahi akan badan ekonomi kreatif yang membidangi 16 sektor. Sektor-sektor itu di antaranya berupa aplikasi, game, arsitektur, design interior, design produk, design komunikasi visual, film animasi dan video, fashion, fotografi, kuliner, kriya, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa musik dan radio dan televisi.

Acara ini diselenggarakan sekaligus menjadi rangkaian acara ICCC (Indonesian Creative City Conference) 31 Maret - 5 April 2016 di Kota Malang nanti. ICCC sendiri adalah wadah berkumpulnya dari berbagai macam industri kreatif yang mampu menjadi pendorong perkembangan kesejahteraan bagi para pegiat usaha dan masyarakat pada umumnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO