Bupati Akui Buta Aksara di Tuban Masuk 10 Besar di Jatim

Bupati Akui Buta Aksara di Tuban Masuk 10 Besar di Jatim Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , H. Fathul Huda mengakui angka buta aksara di Kabupaten masih tinggi dan masuk 10 besar di Jawa Timur. Untuk itu pemkab mengajak kepada guru supaya meningkatkan pendidikan di .

“Buta aksara di masih tertinggi di Jatim, maka dari itu kami berharap guru-guru membantu meningkatkan SDM mayarakat supaya merubah mindsetnya dan peduli dengan pendidikan,” kata Fathul Huda pada saat menghadiri acara seminar Nasional “Membangun Ruhul Jihad Dalam Pendidikan” di Pendopo Krido Manunggal , Minggu (31/1).

Selain itu, Fathul Huda juga meminta para guru memasukkan pelajaran entrepreneurship kepada siswa supaya kelak siswa tersebut kreatif dan membuka peluang usaha serta akan mandiri. “Kami harap bapak ibu yang ada di sini dapat mengimplementasikan pelajaran entrepreneur pada masyarakat, terutama pada peserta didik,” terangnya.

Pria yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Timur ini juga mengajak untuk mensinergikan program-program NU dengan program Pemkab. “Intinya demi kemaslahatan bersama, demi warga , maka dari itu sebaiknya harus bersinergi,” ungkapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO