Hadapi MEA, Ribuan Pelajar di Lamongan Ikuti Penyuluhan Hukum

Hadapi MEA, Ribuan Pelajar di Lamongan Ikuti Penyuluhan Hukum Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi memberi goody bag kepada pelajar saat penyuluhan hukum. Foto: nurqomar/ BANGSANOLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.500 pelajar di Lamongan mengikuti penyuluhan hukum serentak dari Kemenkum HAM RI, Kamis (28/1). Ini dilakukan agar pelajar juga memiliki kesiapan menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Slamet Supartono, di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan, saat penyuluhan.

Dikatakan Slamet, dengan digelarnya penyuluhan ini, Kemenkum HAM berharap masyarakat, termasuk pelajar paham dan cerdas hukum.

Selain menerima sosialisasi hukum, para pelajar juga mendeklarasikan “Relawan Pelajar Cerdas Hukum”. Isi deklarasi itu di antaranya mereka berjanji tidak akan terlibat tawuran dan tindak kekerasan lainnya. Kemudian juga mencegah dan melaporkan tindakan bullying serta penyalahgunaan narkoba.

Sementara Sekkab Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka sosialisasi tersebut menyampaikan agar pelajar bisa ambil bagian dalam MEA. Lebih dari itu, bisa menjadikan Indonesia sebagai pemenang dalam kompetisi MEA. “Meski (Indonesia) memiliki Sumber Daya Alam (SDM) melimpah, mustahil bisa membawa kesejahteraan jika tidak didukung SDM yang mumpuni,” ujar Yuhronur. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO