Genjot UMKM, Pemkab Malang Gandeng Pengusaha Singapura

Genjot UMKM, Pemkab Malang Gandeng Pengusaha Singapura Pj Bupati Malang, Hadi Prasetyo.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Demi terus menggenjot Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), Pemkab Malang terus melakukan inovasi. Salah satunya seperti acara yang digelar di Pendopo Agung, Rabu (20/1), dengan mendatangkan pengusaha dari Singapura, Mr Rudy Fang.

Rudy Fang sengaja didatangkan untuk menjadi jembatan bagi para pengusaha UKM di Kabupaten Malang, yang nantinya berujung pada kerjasama. Kerjasama itu nantinya dalam bentuk pemasaran produk pengusaha UMKM ke Singapura.

Penjabat (Pj) Bupati Malang, Hadi Prasetyo di hadapan pengusaha UMKM berharap, Rudy Fang bisa menjadi "bapak asuh" bagi pengusaha di Kabupaten Malang untuk menembus pasar Singapura memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini.

"Ibu-ibu dan bapak harus memanfaatkan kesempatan ini, dan mantap untuk membuat komitmen bekerja sama. Sehingga nanti saat Mr Fang balik ke Singapura ada hasilnya," ujar Hadi.

Menurut Hadi, Singapura adalah pintu gerbang Asean. Karena itu kerjasama dengan pengusaha Singapura menjadi sangat strategis untuk pemasaran produk-produk dari pengusaha UMKM Kabupaten Malang .

"Apakah bisa kita membuka pasar internasional tanpa menggandeng Singapura? Bisa saja, tapi berat. Kita justru akan fokus pada pasar lokal," pungkas Hadi. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO