Senin, 22 Juli 2019 13:59

Mega Makan Siang Bersama Jokowi-JK, Bahas Reshuffle?

Jumat, 08 Januari 2016 11:31 WIB
Mega Makan Siang Bersama Jokowi-JK, Bahas Reshuffle?
foto: okezone

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mendatangi Istana Negara. Politisi gaek itu akan makan siang bersama Jokowi dan JK siang ini. Biasanya, jika Mega bertandang ke Istana Negara ada pembahasan penting terkait kebijakan Jokowi sebagai presiden.

Dulu, Mega sering datang bersama Surya Paloh ke Istana Merdeka. Namun sejak Ketua Umum DPP Nasdem itu disebut-sebut dalam kasus korupsi dana Bansos ia jarang muncul dalam pusaran publik. Surya Paloh sempat mendatangi KPK agar pemeriksaan dirinya dipercepat. Namun sejak itu ia tak lagi kelihatan runtang-runtung bersama Mega dalam jagat politik kepresidenan.

Presiden Jokowi hari ini melantik Djoko Setiadi menjadi Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Acara pelantikan berlangsung di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016). Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 10.05 WIB. Megawati yang mengenakan kebaya berwarna terang berdiri berdampingan dengan Wapres Jusuf Kalla selama acara pelantikan ini.

Rencananya setelah pelantikan Kepala Lemsaneg ini Megawati akan makan siang bersama Jokowi-JK. Entah apa yang akan dibahas ketiganya, namun tak ada petinggi partai koalisi pendukung pemerintah yang hadir dalam pertemuan itu.

Apakah ketiganya akan membahas finalisasi rencana reshuffle kabinet jilid dua yang kabarnya sudah tinggal menunggu waktu pengumuman?

Wajar saja pertanyaan ini muncul lantaran sehari sebelumnya, Kamis (7/1) kemarin Presiden Jokowi juga menggelar makan siang bersama sejumlah pentolan relawan pendukung Jokowi-JK. Pertemuan itu membahas rencana presiden mereshuffle sejumlah menteri.

"Tadi ngobrol sama Presiden sambil makan siang. Banyak masalah-masalah yang dibahas, termasuk soal reshuffle, kinerja menteri," kata Ketum Projo, Budi Arie, usai pertemuan tersebut.

Namun demikian tak satupun pentolan relawan pendukung Jokowi-JK yang mau buka suara soal menteri yang bakal digeser atau dicopot. Mereka meyakini Presiden tak mau didikte atau diintervensi orang lain terkait reshuffle kabinet.

"Intinya, demi kinerja, Presiden sudah punya bahan yang komprehensif. Presiden sudah punya bahan dan saya yakin presiden punya keputusan-keputusan terbaik," katanya.

Para elite parpol pendukung Jokowi-JK kabarnya akan berkumpul jelang pembukaan Rakernas PDIP di JI Expo Kemayoran, Minggu (10/1) besok. Isu santer presiden akan mengumumkan reshuffle kabinet jilid dua pertengahan Januari 2015 ini.

Sumber: detik.com
Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...