Toko Buah di Raya Sukodono Sidoarjo Dibobol Maling

Toko Buah di Raya Sukodono Sidoarjo Dibobol Maling ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Toko buah milik Wiwik (38) warga Desa Sawo Cangkring Kecamatan Wonoayu dibobol kawanan maling, Minggu (27/12). Toko buah milik Wiwik itu berlokasi di perbatasan Jalan Raya Sukodono-Wonoayu, tepatnya di depan pabrik sosis PT Indo Lautan Makmur, sisi timur Pos Lantas Polsek Wonoayu.

Akibatnya, Wiwik kehilangan puluhan kilo buah impor apel fuji, jeruk mandarin 3 kranjang, semangka 2 kwintal, dan beberapa rokok berbagai merk dengan total kerugian sekitar Rp 4,5 juta.

Menurut salah satu saksi, Basuki (39) warga Desa Wonokasian mengatakan, bahwa, Minggu (27/11) sekitar pukul 01.00 WIB, dirinya dalam perjalanan ke bandara Juanda untuk mengantar pamannya berangkat umroh dan melintasi jalan tersebut. Saat itu, dia melihat gerak-gerik kawanan anak muda yang mencurigakan di sekitar TKP.

"Tapi, saya terus melanjutkan perjalanan ke Juanda, karena waktu itu sudah terlalu mepet. Yang saya lihat, di antara salah satu ketiga anak muda itu, ada yang membawa senter," katanya

Sebelum terjadi aksi pencurian itu, ada gerak-gerik bayangan orang yang berhasil terekam oleh circuit closed televition (CCTV) milik pabrik matras yang berada depan toko buah itu. Namun, hasil layar CCTV tidak fokus, sehingga tidak bisa mengungkap pelaku pencurian yang sedang melakukan aksinya di toko tersebut.

Sedangkan Wiwik kepada wartawan mengaku tidak menyangka kalau dagangan miliknya raib digondol maling, dan tokonya dirusak. Karena tiap hari banyak pengendara melintas di kawasan jalan itu,

"Saya mengetahui kejadian itu, waktu membuka toko. Saya lihat dalam toko terlihat acak-acakan, selain rokok 4 slop, beberapa buah yang sudah siap jual juga habis dicuri," kata ibu dua anak ini. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO