MTs N Tuban Raih Penghargaan dari BNNP Jatim

MTs N Tuban Raih Penghargaan dari BNNP Jatim Kepala MTs Negeri Tuban ketika membuka seminar bebas narkotika di hadapan tamu undangan, dewan guru dan siswa. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan ditorehkan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Tuban. Pasalnya, madrasah tersebut baru saja dinobatkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur sebagai satu-satunya madrasah di seluruh Provinsi Jawa Timur yang bersih dari Narkotika 2015.

Kepala MTs Negeri Tuban, H. Qomaruddin pada bangsaonline.com, Sabtu (26/12) mengatakan bahwa penghargaan yang didapat ini merupakan hasil kerja keras seluruh warga di lingkungan madrasah.

“Kami juga mendapat 5 besar di antara SMP lain di Jawa Timur yang bebas dari narkotika,” ujarnya.

Kepala Sekolah yang juga pengurus Maarif cabang Tuban ini menyampaikan bahwa keberhasilan atas penghargaan dari BNNP Jatim ini adalah jerih payah dan ihtiar dewan guru serta warga madrasah dalam memberikan pendidikan dan sosialisasi bahaya narkoba kepada para siswa sudah berhasil.

Jerih payah itu, kata Qomaruddin, salah satunya adalah peran guru yang selalu memberikan pengetahuan bahaya narkoba, terutama dalam setiap mata elajaran. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari kurikulum integrasi narkoba. Madrasah juga kerap melakukan seminar dan sosialisasi bahaya narkoba.

“Kegiatan seminar biasanya bekerjasama dengan dinas Kesehatan dan kepolisian maupun instansi yang lain yang melibatkan seluruh warga lingkungan madrasah khususnya pada siswa dan siswi,” terangnya.

Selain memberikan edukasi tentang bahaya narkotika serta ancaman hukumannya, lanjut Qomaruddin, dewan guru selalu mengajarkan siswa untuk meningkatkan iman dan taqwa. "Supaya dapat mencegah perbuatan yang buruk, seperti menggunakan narkotika, merokok, minuman keras serta berkelahi," jelasnya.

"Semoga pengahargaan ini menjadi pemicu warga MTs negeri Tuban menjadi lebih baik, dan bebas dari narkotika,” harapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO