Senin, 09 Desember 2019 23:03

Pembunuhan Pelajar SMKN Dander, Polisi sudah Tangkap BY

Minggu, 20 Desember 2015 15:52 WIB
Pembunuhan Pelajar SMKN Dander, Polisi sudah Tangkap BY
Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser. foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGOERO, BANGSAONLINE.com - Pelacakan terhadap saksi kunci kematian pelajar asal Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Alfian Bagas Prakoso (14), membuahkan hasil. Polisi berhasil meringkus BY (20) pemuda asal Desa/Kecamatan Dander, Bojonegoro di Kabupaten Pasuruan, Minggu siang (20/12).

BY diketahui orang terakhir yang bersama korban sebelum menghilang dan ditemukan tewas di tengah hutan. Sehingga untuk melakukan penyelidikan atas kematian pelajar kelas X SMKN Dander tersebut polisi harus memburu BY alias WSP.

"Benar, saksi kunci kematian pelajar SMKN Dander sudah kita amankan. Saat ini langsung kita bawa ke Bojonegoro," ungkap Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser ketika dikonfirmasi via selularnya.

BY akan segera dimintai keterangan terkait kematian Alfian yang pada Kamis kemarin ditemukan sudah menjadi tengkorak di tengah hutan BKPH Dander. Menurut keterangan orang tua Alfian, Nyomariono (35), anaknya terakhir pamit akan ke rumah temannya inisial BY. Padahal, BY juga baru dikenal korban seminggu sebelumnya.

"Saksi-saksi lain juga sudah kita periksa. Mudah-mudahan pelaku pembunuhan Alfian terungkap," paparnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki menambahkan, hasil otopsi tengkorak korban terdapat bekas luka di bagian kepala, maupun tulang iga patah akibat ditusuk bendatajam.

"Ada beberapa bukti yang menguatkan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan, diantaranya ditemukan pisau dan palu disamping korban," ujarnya.

Sebelumnya, mayat yang sudah dipenuhi belatung itu saat ditemukan masih menggunakan pakaian lengkap, kaus warna merah, celana jeans biru, dan memakai sabuk kain warna-warni.

Korban sebelum ditemukan menjadi tengkorak di tengah hutan, oleh orang tuanya dilaporkan ke polisi karena sudah sekitar dua minggu tidak pulang. Orang tua korban, Nyomariono (35), mengaku mengenali bahwa korban anaknya dari sandal dan ikat pinggang yang digunakan. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...