Pilkada Kediri: Haryanti Nyoblos di Ngasem, Ari di Wates

Pilkada Kediri: Haryanti Nyoblos di Ngasem, Ari di Wates Calon bupati Haryanti usai mencoblos bersama suaminya Sutrisno. Sementara Ari Purnomo Adi usai mencoblos di TPS 11 Desa Tawang Kecamatan Wates. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Rabu (9/12) pagi telah menyalurkan hak pilihnya di TPS yang yang telah ditetapkan. Untuk pasangan Calon Bupati Haryanti, menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Sedangkan untuk calon wakil Bupati Maskyuri menyalurkan hak pilihnya di TPS 5 Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Kemudian, untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Ari Purnomo Adi menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 Desa Tawang Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, dan untuk arifin Tafsir, berada di TPS 1 Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Usai mencoblos, Haryanti Sutrisno berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Kediri tidak menjadi golongan putih (golput) dalam Pilkada Kabupaten Kediri, hari ini. “Gunakanlah hak pilih, jangan golput lho ya,” pinta Haryanti.

Haryanti memilih untuk tidak berandai-andai saat ditanya optimis dan tidaknya dalam hasil Pilkada keduanya ini.

Masih kata Haryanti, pihaknya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kediri menggunakan hak pilihnya. Sementara hasil Pilkada, kata Haryanti, sudah dapat diketahui nanti sore, karena sistem perhitungan cepat (Quick count).

Pantauan di lokasi, Haryanti datang ke TPS 04 bersama suaminya Sutrisno. Mereka mengendarai mobil Toyota Alphard warna putih.

Di TPS 04 ini, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 606 jiwa. Dari jumlah itu, jumlah pemilih laki-laki sebanyak 298 jiwa dan perempuannya 308 jiwa. Haryanti terdata pada nomor DPT 605, sedangkan suaminya Sutrisno pada nomor terakhir yaitu 606.

Untuk diketahui, Haryanti maju kembali pada perhelatan Pilkada Kabupaten Kediri tahun 2015 ini. Dia tetap menggandeng pasangannya Masykuri Ikhsan (HarMas). Pasangan ini diusung oleh koalisi PDIP, PKB, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara rivalnya adalah pasangan Ari Purnomo Adi dan wakilnya Arifin Tafsir (AA). Pasangan nomor urut dua ini diusung koalisi Partai Gerindra dan PAN. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO