Kopertis Sidak 3 Kampus Nonaktif di Malang

Kopertis Sidak 3 Kampus Nonaktif di Malang Mutiarawan (Puket 2) STIE-Pemnas saat menemui Sekpel Kopertis VII, Prof. Ali Maksum, yang sidak ke tempatnya. foto: iwan irawan/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VII melakukan sidak 3 perguruan tinggi yang dinonaktifkan di Malang, Selasa (17/11). Sidak dipimpin Prof. Ali Maksum, Sekretaris Pelaksana Kopertis dan Budi Hasan, Kepala Seksi Kelembagaan Kopertis VII.

Hari pertama, sidak dilakukan di kampus bermasalah karena ada dua kepengurusan yakni Sekolah Tinggi Ekonomi - Pembangunan Nasional (STIE - Pemnas) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sunan Giri.

“Dualisme kepemimpinan di STIH Sunan Giri Malang akan dicarikan formulasinya untuk islah, minimal akhir tahun 2015 harus sudah selesai. Jika hal itu tidak bisa diselesaikan, kami pun dengan sendirinya akan melaksanakan kebijakan pencabutan izinnya. Kami serahkan ke STIH itu sendiri, mau damai atau dicabut izinnya,” ujar Ali Maksum.

Untuk STIE Pemnas banyak kekurangan yang ditemukan di kampus ekonomi ini. Misalnya saja jumlah dosen dan keberadaannya masih diragukan. Persoalan lain, prasarana masih jauh dari kebutuhan.

Simak berita selengkapnya ...