Marak Peredaran Pil Koplo, Kepsek SMAN 2 Tuban Sarankan Cek Urin Rutin untuk Siswa

Marak Peredaran Pil Koplo, Kepsek SMAN 2 Tuban Sarankan Cek Urin Rutin untuk Siswa Kepala SMA Negeri 2 Tuban, Anis Afandi saat bersama siswa di ruang UKS guna membeberkan pencegahan peredaran pil koplo. foto: BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Maraknya peredaran pil koplo atau biasa disebut karnopen di kalangan para remaja telah mengundang respon dari para akademisi di bumi wali. Seperti yang disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Tuban, Anis Afandi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/11).

Ia mengatakan, sudah saatnya para aktivis akademisi turut serta mencegah peredaran pil koplo, terutama pada siswa. Sebab, kini peredarannya tidak hanya masyarakat umum, akan tetapi sudah masuk di kalangan pelajar.

“Meski mengonsumsi pil karnopen itu tidak di lingkungan sekolah, namun kita sebagai tenaga pendidik harus ikut serta menanggulanginya,” terang mantan sekretaris PC LP Maarif NU Tuban ini.

Dikatakan Anis, untuk mencegah agar pelajar tidak terjerumus pada pil karnopen, sebaiknya memberikan tata tertib terhadap siswa. Selain itu, menambah dan meningkatkan grade tata tertib tersebut dari tahun ke tahun. Bila perlu memberikan surat perjalanan jika melanggar yang ditentukan.

“Contohnya seperti mendapatkan sanksi tegas bagi siswa yang ikut terlibat mengonsumsi pil karnopen,” bebernya.

Simak berita selengkapnya ...